Home MotoGP Nasib Rossi Usai Ditinggal Marquez 22 Angka

Nasib Rossi Usai Ditinggal Marquez 22 Angka

SHARE

Nasib Rossi Usai Ditinggal Marquez 22 AngkaBrno, runganSport — Sebelum GP Ceko pekan kemarin berlangsung, rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi hanya tertinggal 10 angka dari jagoan Repsol honda, Marc Marquez di klasemen sementara.

Namun kini, setelah seri kesepuluh usai, Marquez sukses memperlebar keunggulannya menjadi 22 angka dari Rossi.

Jelas Rossi tidak akan menyerah begitu saja, meski mulai tertinggal semakin jauh.

Pria asal Tavullia itu mengakui bahwa jelas lebih buruk dengan gap 22 poin dari Marquez ketimbang sebelumnya yang hanya 10. Tapi itu tidak membuat Rossi kehilangan kesempatan untuk gelar tahun ini.

Agar Rossi bisa kembali menempel Marquez, maka mau tidak mau ia harus segera menang di balapan berikutnya, di GP Austria akhir pekan ini.

“Tentu, gap 10 poin jauh lebih baik ketimbang 22 poin, tapi gelar tahun ini masih sangat terbuka,” ucap Rossi seperti dimuat Diario Gol.

Meski gagal naik podium di GP Ceko kemarin, namun Rossi sangat senang dengan kecepatannya di paruh kedua balapan, ia bisa dengan cepat kembali bergabung dengan kelompok depan.

“Saya senang, terutama dengan laju saya di paruh kedua balapan, saya bisa tampil cepat, saya sangat merindukan podium, tapi kami malah mengalami nasib buruk,” sambung Rossi.

Yang paling penting bagi Rossi adalah bahwa ia masih bisa cepat saat lintasan kering atau pun masalah, masalahnya di Brno hanya dengan format balapan flag-to-flag yang memang bukan favorit Rossi. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...