Home MotoGP Ngeri! Quartararo Hampir Tabrak Vinales dengan Kecepatan Tinggi

Ngeri! Quartararo Hampir Tabrak Vinales dengan Kecepatan Tinggi

Ngeri! Quartararo Hampir Tabrak Vinales dengan Kecepatan Tinggi
Maverick Vinales (Monster Engery Yamaha) vs Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Kualifikasi MotoGP Catalunya, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Barcelona, runganSport — Kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (15/6) berhasil dikuasai oleh pembalap Yamaha.

Lima besar diisi oleh empat rider Garpu Tala, yang dimpimpin oleh Fabio Quartararo di posisi tedepan, kemudian ada Maverick Vinales di posisi start ketiga.

Dua lainnya, Franco Morbidelli dan Valentino Rossi di posisi empat dan lima.

Menjelang akhir sesi Kualifikasi berlangsung, Quartararo dan Vinales hampir terlibat kecelakaan kecepatan tinggi.

Insiden bermula ketika Vinales melaju lambat di menit akhir seri Kualifikasi, Vinales tak sadar bahwa masih ada banyak pembalap dibelakangnya yang masih melakukan lap panas untuk mencetak waktu tercepat.

Tapi Vinales malah melambat dan sempat bergaya, melambaikan tangan ke penonton dan mengangkat ban depan motornya.

Di Tikungan 9, datanglah dari belakang Quartararo dan rider Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci dengan kecepatan tinggi.

Saat keluar tikungan, Quartararo langsung sadar bahwa Vinales melambat di racing line, meski sudah mengerem, tapi laju Quartararo masih cukup cepat dan hampir menabrak Vinales dari belakang.

Vinales yang sempat menoleh sambil sedikit membelokkan motornya ke arah kanan, langsung disalip paksa dengan kencang oleh Quartararo karena tak ada pilihan lain bagi Qurtararo pada momen cepat itu, membuat Vinales sedikit kaget dengan aksi tersebut.

Vinales tak tahu jika ada pembalap lain yang masih mengejar lap cepat dibelakangnya, tak hanya Quartararo, di sisi kiri juga ada Petrucci yang juga terpaksa menyalip kencang lantaran Vinales melambat di tengah-tengah lintasan.

Akibat ulah Vinales, Quartararo terpaksa membatalkan lap cepatnya dan kecewa tehadap aksi Vinales.

Kemudian keduanya sempat berdebat dengan gestur saat masih di lintasan, tapi sesaat kemudian Vinales menenangkan suasana dengan mengulurkan tangan untuk Quartararo.

Pembalap Prancis itu walaupun merasa sangat kesal, ia masih bisa menyambut baik jabat tangan spontal Vinales.

Vinales juga meminta maaf lewat akun Twitternya.

“Saya minta maaf jika saya menggangu Quartararo, tapi saya saat itu sudah melibat bendera kotak-kotar berkibar, mari kita berhapa untuk balapan yang baik besok,” tulis @mvkoficial12.

Yang terpenting keduanya selamat dan beruntung tak terjadi tabrakan, dan sekarang mereka baik-baik saja.

Baca: FP3 MotoGP Catalunya: Marquez Marahi Lorenzo di Lintasan

Tapi Panel Stewards MotoGP yang pekerjaannya memang mengamati pelanggaran pembalap, sedang menyelidiki kasus ini, apakah Vinales bersalah atau tidak nantinya, tunggu informas lengap dalam laporan terpisah selanjutnya. (DN/eV)

NEXT: Hasil Lengkap Kualifikasi Moto2 Catalunya, Spanyol 2019

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here