Home MotoGP Ngeri! Zarco Jatuh Lalu Ditabrak Motor KTM Lecuona

Ngeri! Zarco Jatuh Lalu Ditabrak Motor KTM Lecuona

Ngeri! Zarco Jatuh Lalu Ditabrak Motor KTM Lecuona
Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech3) vs Johann Zarco (LCR Honda Idemitsu) Race MotoGP Valencia, Spanyol 2019 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Johann Zarco terjatuh dalam balapan MotoGP Valencia, selang beberapa detik juga ditabrak motor KTM Iker Lecuona.

Valencia, runganSport — Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci tersungkur di Tikungan 6 sirkuit Valencia dalam balapan final musim ini.

Tak lama kemudian, giliran pembalap LCR Honda Idemitsu, Johann Zarco juga jatuh di tikungan yang sama.

Ternyata, tak hanya mereka berdua, ada juga pembalap lain yang jatuh setelah Zarco dan motornya terseret sampai ke pinggir lintasan dan mengenai Zarco yang baru saja bangkit dari kecelakaannya.

“Balapan pada awalnya sulit, tapi kemudian perasaan membaik dan laju saya menjadi lebih cepat,” kata rider Prancis itu di sirkuit Ricardo Tormo, sebagaimana dimuat Speedweek.

“Seperti biasa, saya bertarung melawan Pol. Ketika saya menyadari bahwa dia punya masalah dengan ban, saya melewatinya.

Kemudian Petrucci jatuh dan saya pikir saya harus menjaga kecepatan untuk melewati Rossi.

Tapi hanya beberapa detik kemudian saya jatuh di tikungan 6, karena saya hilang kendali dengan ban depan, kondisi lintasan sulit dengan angin kencang, dan saya tidak bisa menunjukkan performa yang seharusnya saya tunjukkan dengan Honda.

Saya kecewa karena saya merasa telah kehilangan balapan terakhir saya di MotoGP,” keluh Zarco.

Saat kecelakaan itu, Zarco baik-baik saja karena ia bisa langsung bangkit dan menghampiri motornya, tapi tanpa ia sadari ternyata pembalap Red Bull KTM Tech3, Iker Lecuona juga jatuh dan motornya tepat mengenai Zarco di bagian kaki.

“Ketika saya menghampiri motor saya, KTM menghantam saya dan mengejutkan saya.

Itu adalah kejutan yang mengerikan dan saya langsung merasakan keanehan di pergelangan kaki kiri saya,” sambung rider Prancis itu.

Lecuona sendiri debut di Valencia akhir pekan kemarin sebagai pengganti sementara pembalap Portugal, Miguel Oliveira. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here