Oliveira Konfirmasi Tinggalkan KTM, Tim Baru Masih Rahasia

0
Oliveira Konfirmasi Tinggalkan KTM, Tim Baru Masih Rahasia
Miguel Oliveira (Red Bull Factory Racing) Podium MotoGP Mandalika, Indonesia 2022 / runganSport © MotoGP.

Miguel Oliveira mengonfirmasi akan meninggalkan KTM, tapi masih belum jelas akan pindah ke pabrikan mana tahun depan?

Sachsenring, runganSport — Pembalap kebanggan Portugal, Miguel Oliveira dengan resmi mengumumkan akan meninggalkan pabrikan Austia, KTM pada akhir tahun 2022 ini.

Oliveira menyampaikan hal ini di akhir pekan MotoGP Jerman, bahwa dia tidak akan bersama pabrikan KTM lagi, baik di tim utama maupun tim Satelit.

Dia kemudian menerangkan bahwa dia pasti akan bertahan di grid MotoGP tahun depan, tapi belum mengumumkan ke tim mana dia akan pindah.

“Itu masih sesuatu yang belum sepenuhnya diputuskan. Saya belum menandatangani kontrak dengan pabrikan mana pun, tapi saya pikir masa depan saya akan terus berada di grid MotoGP. Sulit,” kata Oliveira berbicara secara eksklusif kepada MotoGP, sebagaimana dikutip Motosan.

“Saya telah berbicara dengan KTM dan telah menunjukkan bahwa saya selalu layak mendapatkan tempat di suatu tempat dalam struktur.

Saya ingin menjelaskan bahwa KTM selalu melakukan segala kemungkinan untuk membuat saya tetap di Tech3, tapi saya katakan itu bukan sesuatu yang saya inginkan,” tegas pria Portugal itu.

Oliveira yakin bertahan di MotoGP dengan tim baru.

“Saya merasa bahwa di tim pabrikan di mana saya benar-benar dapat berkontribusi pada tim, itu adalah tempat yang saya dapatkan dari hasil saya dan saya benar-benar dapat menyelesaikan pekerjaan.

Saya benar-benar ingin terlibat dalam proyek ini selama beberapa tahun lagi dan membawa motor ke level lain, karena ada banyak potensi yang belum tercapai, tapi inilah hidup. Peluang baru terbuka untuk saya,” tegasnya.

Oliveira mengatakan sudah mencari tim untuk 2023, tapi belum mengungkapkan di tim mana?

“Ini juga cukup bagus untuk duduk dan berbicara dengan konstruktor lain dan melihat apa perspektif mereka terhadap saya, karena saya belum pernah mendengar pendapat mereka, jadi itu bagus.

Singkatnya, saya bersyukur telah bersama KTM selama ini dan saya berharap mereka beruntung dan yang terbaik dalam proyek mereka.

Mereka akan selalu mendapat tempat khusus di hati saya.

Baca: Hasil Latihan Bebas 1 Moto2 Jerman 2022

Bahkan jika jalan kami berpisah di akhir musim, saya ingin memberikan yang terbaik untuk tim dan meninggalkan KTM dengan lebih banyak podium atau kemenangan di paruh kedua musim. Itu akan sangat bagus,” demikian harapan sang #88. (DN/ev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here