Oliveira: MotoGP 80% Rossi, Sisa 20% Untuk Semua Pembalap Lain

0
7963
Oliveira: MotoGP 80% Rossi, Sisa 20% Untuk Semua Pembalap Lain
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) & Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) MotoGP Losail, Qatar 2021 / runganSport © MotoGP.

Kehidupan di paddock MotoGP 80 persen masih seputar Valentino Rossi, sisa 20 persen terbagi ke seluruh pembalap lainnya.

Lisboa, runganSportPembalap Tavullia, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) memang sudah tidak jago lagi di lintasan seperti dulu.

Bahkan bisa dikatakan tidak lagi mampu bersaing dengan baik, jika melihat hasilnya sejauh musim 2021 berjalan.

Tapi pengaruh Rossi masih sangat luar biasa, terutama di paddock, dimana menurut rider Portugal, Miguel Oliveira, Rossi masih menjadi bintang utamanya.

Kehidupan di paddock masih terpusat kepada Rossi sekitar 80 persen, sisanya 20 persen terbagi ke seluruh pembalap lainnya.

Rossi dengan apa yang sudah diraihnya selama ini, memang menjadi magnet tersendiri olahraga balap motor, banyak pengikut setia dan warisan luar biasa.

“Orang-orang mungkin tidak pernah mendapat kesempatan untuk berada di paddock bersamanya, tapi dia adalah bintang rock sejati,” kata Oliveira berbicara kepada Guto Nejaim dalam acara di YouTube, seperti dimuat Motorcycle Sports.

“Paddock harus memberikan perhatian 80 persen kepada Rossi dan sisanya 20 persen dibagikan kepada seluruh pembalap lainnya.

Rossi adalah mandiri, tidak ada yang terkait dengan hasilnya – dia baru saja membuat warisan dan nama yang begitu kuat dari tahun 2000-an hingga 2010 dan menciptakan basis dukungan yang kuat, yang mengikutinya tanpa syarat ke setiap sudut dunia,” tambah pria Portugal itu.

“Saya rasa saat ini kejuaraan lebih mempersiapkan pembalap lain untuk tampil, agar rider lain bisa memperhatikan, dan menurut saya ini spektakuler.

Mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan. Dia bilang dia tidak akan balapan lagi tahun depan. Mari kita tunggu,” demikian rider Red Bull KTM Factory Racing itu.

Baca: Vinales Terancam Tak Punya Tim untuk MotoGP 2022

Besar kemungkinan 2021 ini menjadi musim final Vale di Grand Prix sebagai pembalap. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here