Home MotoGP Oliveira: Saya di Bawah Ronaldo dan Mourinho

Oliveira: Saya di Bawah Ronaldo dan Mourinho

Oliveira: Saya Dibawah Ronaldo dan Mourinho
Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) MotoGP Sachsenring, Jerman 2019 / runganSport MotoGP.

“Dalam berita saya ada di urutan setelah Ronaldo, secara keseluruhan, saya ketiga setelah Jose Mourinho! Bagaimanapun, saya mendapat banyak perhatian!,” — Miguel Oliveira.

Lisboa, runganSport — Pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira naik ke kelas utama MotoGP di awal musim 2019 ini, debut bersama tiga pembalap lainnya dari Spanyol, Prancis dan Italia.

Oliveira menjadi pembalap Portugal pertama dan satu-satunya yang menginjakkan kakinya di MotoGP sejauh ini.

Hal ini membuat nama pembalap Satelit Red Bull KTM Tech3 itu langsung melejit di negerinya sendiri, di sisi lain juga mengemban tanggung jawab besar.

Tahun-tahun sebelumnya, Oliveira telah menjadi andalan Portugal di kelas Moto2.

“Dalam arti saya senang menjadi satu-satunya orang Portugal di MotoGP.

Ini seperti tim nasional Portugal, yakni semua mata tertuju pada satu pemain,” ungkap rider 24 tahun itu senang seperti dimuat Tuttomotori Web.

Tahun ini Oliveira bertandem dengan rider asal Malaysia, Hafizh Syahrin di tim lapis kedua KTM MotoGP, tapi tetap mendapat pasokan mesin yang sama dengan pembalap pabrikan di tim Red Bull KTM Factory Racing.

Karena berhasil tampil di MotoGP, kini nama Oliveira terpopuler ketiga untuk atlet asal Portugas, dibawah Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho.

“Tentu saja ada pemain lain yang selevel Ronaldo di tim sepak bola, dan mereka akan menjadi penerusnya.

Dalam berita saya ada di urutan setelah Ronaldo, secara keseluruhan, saya ketiga setelah Jose Mourinho! Bagaimanapun, saya mendapat banyak perhatian!,” akui Oliveira yang juga sarjana Dokter Gigi.

Oliveira mengakui ini sebuah kehormatan untuk mengambil perannya sebagai teladan bagi banyak orang muda Portugal.

“Saya bukan orang yang marah ketika seseorang berbicara kepada saya di jalan, lagipula, saya dulu pernah seperti itu.

Suatu ketika saya masih kecil yang meminta tanda tangan Valentino Rossi.

Saya tahu sensitivitasnya dan saya tahu itu akan berdampak negatif untuk mengatakan tidak.

Dan itu sebabnya saya tidak, saya ingin punya pengaruh yang baik pada orang-orang yang menulis pesan kepada saya dan memberi tahu saya bahwa mereka mengagumi saya.

Sangat berharga punya pengaruh yang baik pada kehidupan orang lain,” pungkas Oliveira.

Tahun depan Oliveira akan menjalani musim keduanya di MotoGP, dan akan ditemani oleh rekan lamanya ketika masih di Moto2, Brad Binder asal Afrika Selatan.

Oliveira di paruh pertama musim ini telah berhasil mengoleksi 15 poin dan menjadi rookie terbaik ketiga di posisi 18 secara keseluruhan.

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, OIH atau lebih dikenal Cristiano Ronaldo merupakan seorang pemain sepak bola Portugal.

Ia dapat berposisi sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Saat ini ia bermain untuk tim Italia, Juventus dan untuk tim nasional Portugal.

José Mário dos Santos Mourinho Félix, lebih dikenal dengan nama José Mourinho, adalah seorang pelatih sepak bola asal Portugal dan termasuk salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola dunia atas prestasi-prestasi yang sudah diraihnya selama ini. (DN/eV)

NEXT: Pedrosa: Rossi Bikin Saya Kesal