Home MotoGP Pakai Fairing Radikal, Berapa Top Speed Lorenzo?

Pakai Fairing Radikal, Berapa Top Speed Lorenzo?

SHARE

Lorenzo Sebut Fairing Radikal Susutkan Top Speed DucatiBrno, runganSport — Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Ducati dengan hadirnya fairing baru di MotoGP Republik Ceko dalam balapan nanti.

“Terlepas dari hukuman yang sata terima, kami melakukan sesi kualifikasi dengan baik, dan saya punya kecepatan yang baik, saya yakin kesuksesan di Jerez lalu bisa terulang hari ini di Brno. Brno selalu menjadi trek yang bagus untuk saya,” kata Lorenzo.

Lorenzo juga menjelaskan pengaruh fairing baru yang ia pakai terkait top speed yang bisa ia dapat di lintasan lurus Brno.

“Dovi menggunakan fairing standar dan top speednya bisa tembus di kirsan 311-312km/jam, sementara saya dengan fairing baru hanya mampu sampai 305km/jam. Jadi ada perbedaan sekitar 6-7km/jam, cukup banyak,” jelasnya.

“Saat di gigi lima, saya mulai kalah dan di gigi keenam saya semakin kalah jauh dengan faring baru ini, tapi keuntungannya da di gigi ketiga dan keempat, dan juga akselesainya sangat cepat,” sambung mantar rider Movistar Yamaha itu.

Lorenzo berniat untuk menggunakan fairing barunya dalam balapan nanti, meski menurut ramalan cuaca, balapan nanti akan berlangsung hujan.

“Mungkin Brno tahun ini akan menjadi balapan hujan pertama saya dengan rasa optimis tinggi.

Saya yakin, meski saya lebih memilih balapan kering, karena kemungkinan melakukan kesalahan dan tabrakan lebih rendah. Tapi kemarin saya merasa aman, cepat dan konsisten saat hujan,” klaimnya. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...