Home MotoGP Pakai Repsol Honda, Kenapa Bradl Tak Secepat Marquez? 

Pakai Repsol Honda, Kenapa Bradl Tak Secepat Marquez? 

Pakai Repsol Honda, Kenapa Bradl Tak Secepat Marquez? 
Stefan Bradl (Repsol Honda) vs Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) Race MotoGP Sachsenring, Jerman 2019 / runganSport © HRC MotoGP.

Sachsenring, runganSport — Pembalap penguji HRC MotoGP, Stefan Bradl tampil sebagai pembalap pengganti untuk rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo di MotoGP Jerman.

Tapi tetap, Bradl tidak hanya fokus menghabiskan akhir pekan untuk balapan, melainkan juga menguji banyak hal untuk masa depan Honda di MotoGP.

Ini menjadi penampilan balapan kedua Bradl di tahun 2019, tapi ini pertama kalinya ia berseragam Repsol Honda.

Sebelumnya Bradl sempat mendapat wild-card di Jerez dengan livery khusus HRC Team.

Bradl yang memulai balapan dari posisi ke-14, berhasil finis sepuluh besar, tapi gap dengan rekan setimnya, Marc Marquez yang memenangkan balapan berjarak 23 detik.

“Tidak banyak pembalap yang bisa tampil dengan Repsol Honda di balapan kandangnya, jadi ini adalah akhir pekan yang sangat istimewa bagi saya, dan saya sangat menikmatinya,” kata Bradl senang kepada Crash.

Bradl disambung dengan baik di tim Repsol Honda.

“Luar biasa karena tim menyambut saya dengan sangat baik.

Kami punya banyak hal untuk dicoba, karena jelas sebagai pembalap penguji, kami juga menggunakan waktu untuk mengembangkan beberapa hal dan mencoba beberapa part untuk
masa depan,” jelasnya.

Bradl puas dengan finis kesepuluh meski agak kecewa tak bisa tampil agresif di lap-lap awal.

“Kecepatan balapan saya bagus. Mungkin jika saya sedikit lebih agresif di lap pembuka, saya bisa tetap bersama grup di depan dan menjadi lebih kuat.

Tapi tetap saja, sepuluh besar adalah target saya.

Saya sudah melakukan dua balapan tahun ini dan dua kali dalam sepuluh besar, jadi saya cukup puas,” terangnya menambahkan.

Sementara Lorenzo yang mengalami cedera retak tulang belakang, diharapkan segera pulih dan bersiap untuk kembali ke lintasan di MotoGP Ceko awal Agustus nanti. (DN/eV)

NEXT: Binder Tes Motor KTM MotoGP di Brno