Home MotoGP Panas di Kualifikasi, Marquez Tak Berani Salahkan Rossi

Panas di Kualifikasi, Marquez Tak Berani Salahkan Rossi

Panas di Kualifikasi, Marquez Tak Berani Salahkan Rossi
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Kualifikasi MotoGP Misano, San Marino 2019 / runganSport © Christian Bourget – Paddock-GP.

Marc Marquez mengaku tahu apa maksud Valentino Rossi terkait insiden di Kualifikasi, tapi dia enggan mengatakannya.

Misano, runganSport — Sesi Kualifikasi MotoGP San Marino berlangsung panas di menit terakhir karena insiden yang melibatkan dua musuh lama, Marc Marquez (Repsol Honda) vs Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

Keduanya hampir celaka dan bertabrakan di Tikungan Hairpin Misano.

Saat itu keduanya telah melaju kencang untuk mengukir lap cepat, tapi insiden kecil mewarnai usaha terakhir mereka sebelum sesi berakhir.

Marquez mengaku tak mengerti dengan apa yang dilakukan Rossi, tapi apakah ia bisa membayangkan apa yang ada di benak Rossi?

“Saya bisa membayangkannya, tapi saya tidak bisa mengatakannya karena Anda harus bertanya kepadanya dan dia akan menjelaskan. Tetapi saya tahu jawabannya,” kata Marquez sebagaimana dilaporkan Crash.

Jika Marquez tahu apa maksud hati Rossi, menurutnya apa yang dilakukan Rossi?

“Saya tidak tahu,” jawab Marquez lagi.

Tapi sebelumnya Marquez sudah bilang kalau dia tahu?

“Bahwa dia mencoba menyalip saya dan dia melebar. Itu akan menjadi jawabannya.

Tapi bagaimanapun juga seperti ini dan yang paling penting bagi saya adalah bahwa kali ini saya dapat menghindari kecelakaan.

Dia masuk tikungan dengan sangat cepat, tapi saya bisa menghindari tabrakan.

Ini yang paling penting karena cedera pada jari saja sekarang dapat berarti kerusakan besar di klasemen, karena minggu depan kita punya balapan lain,” terang Marquez menjelaskan.

Marquez dan Rossi tampil tabrakan dan sudah sangat dekat sekali.

“Ya, tentu saja itu dekat karena saya tidak mengharapkannya. Karena dalam kualifikasi saya mengerem sangat lambat dan Anda bisa lihat, kakinya lepas dari pijakan kaki dan saya punya momen besar.

Itu adalah reaksi agresif karena saya tidak mengharapkannya, juga karena lap cepatnya dibatalkan setelah kena track limit di Tikungan 6.

Karena itu, sulit untuk memahami apa maksudnya. Anda dapat bertanya kepadanya!” tambah rider Spanyol itu.

Bagaimana menurut Marquez, apakah rider tuan rumah itu harus mendapat hukuman?

“Saya tidak peduli karena dia bukan pesaing untuk gelar juara dunia. Saya tidak tahu dan itu bukan keputusan saya,” demikian Marquez.

Sementara Rossi sendiri menjelaskan kalau ia tak sadar sudah terkena track limit, itu yang membuatnya tetap memacu M1 dengan cepat.

Jadi, Marquez mengaku tahu apa yang menjadi niat Rossi sampai-sampai keduanya hampir bertabrakan, tapi tak berani mengungkapkan.

Kemudian ia juga tak berkomentar soal apakah Rossi perlu mendapat penalti, mungkin saja Marquez tak ingin ada keributan sehingga ia lebih menahan diri saat berkomentar.

Padahal beberapa waktu yang lalu di FP3 MotoGP Catalunya, kejadian yang hampir serupa juga dialami Marquez.

Saat itu Marquez sedang mencetak lap cepat di sirkuit Catalunya, tapi sedikit terganggu oleh rekan setimnya sendiri, Jorge Lorenzo, saat itu juga Marquez membalikkan badan dan mendekat ke Lorenzo, dan memarahi sang tandem.

Tapi kali ini dengan Rossi, Marquez terlihat menahan diri dan lebih berhati-tahi. (DN/eV)

NEXT: Rossi Jelaskan Insiden Kualifikasi vs Marquez

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here