Home MotoGP Panas Sesama KTM, Oliveira Keberatan Binder Gantikan Zarco

Panas Sesama KTM, Oliveira Keberatan Binder Gantikan Zarco

Panas Sesama KTM, Oliveira Keberatan Binder Gantikan Zarco
Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) MotoGP Motegi, Jepang 2019 / runganSport © Team Tech3 MotoGP.

Miguel Oliveira mengatakan bahwa KTM tidak benar-benar memberinya penawaran untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Johann Zarco di tim pabrikan, malah diberikana kepada Brad Binder.

Phillip Island, runganSport — Pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira tak dapat mengerti mengapa rider Afrika Selatan, Brad Binder yang dipilih KTM untuk menjadi pembalap pabrikan mereka di tim Red Bull KTM Factory Racing, mengisi kekosongan yang ditinggal rider Prancis, Johann Zarco.

Padahal tahun ini Oliveira mendapat hasil memuaskan, tapi tetap hanya di tim Satelit Tech3.

Oliveira juga mengungkit masa lalu, dimana ia begitu setia dengan KTM sejak awal-awal proyek mereka di Moto2.

“KTM menghubungi saya di GP Misano. Anda tidak benar-benar bertanya. Anda tidak menawarkan saya opsi ini (menggantikan Zarco),” kata Oliveira dengan nada kecewa, seperti dimuat Speedweek.

“Mereka hanya memberi tahu saya bahwa ada kursi kosong di tim pabrikan. Mereka bilang kepada saya kalau mereka mempertimbangkan untuk memberikan posisi ini kepada Mika
Kallio.

Kemudian saya jawab; ‘Jika Anda berpikir tentang Kallio, tidak apa-apa dengan saya’, karena saya telah membangun hubungan yang baik dengan tim Tech3.

Jadi, tidak masuk akal untuk membuat perubahan tim. Juga kita seharusnya punya mesin pabrikan tahun ini, tapi baru ada sekarang, tidak sejak awal musim.

Siapa yang tahu apa yang akan terjadi tahun depan? Saya ingin merencanakan untuk jangka panjang dalam hubungan saya dengan tim KTM.

Tapi sekarang mereka telah menyewa seorang rookie, bukannya Kallio, seorang pembalap untuk tim pabrikan yang seumuran dengan saya, itu membuat saya berpikir saya tidak layak naik ke tim pabrikan.

Saya menghormati keputusan ini sekarang, dan itu tidak mengubah sikap saya untuk terus memberikan yang maksimal bersama Tech3,” sambung Oliveira.

Intinya, ada satu kursi kosong di tim pabrikan yang ditinggal Zarco, hanya saja KTM tak pernah dengan serius menawari Oliveira, malah diberikan kepada Binder. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here