Home MotoGP Penjelasan Rossi Mengapa Vinales Sering Kesulitan Saat Balapan

Penjelasan Rossi Mengapa Vinales Sering Kesulitan Saat Balapan

Penjelasan Rossi Mengapa Vinales Sering Kesulitan Saat Balapan
Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) MotoGP Misano, San Marino 2020 / runganSport © MotoGP.

Maverick Vinales sangat cepat ketika melakukan serangan waktu di lap tunggal, tapi sering kesulitan dalam balapan, mengapa?

Misano, runganSport — Pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales telah secara konsisten tampil cepat dengan performa memulai dalam setiap sesi Latihan Bebas dan Kualifikasi.

Di balapan terkahir kemarin di MotoGP San Marino, Vinales kembali bersinar dalam sesi Kualifikasi dengan meraih posisi start terdepan.

Namun kebiasaan rider bernomor #12 dalam balapan sulit dipahami, meski punya kecepatan yang baik tapi tiba-tiba saat balapan sering anjlok dan sulit bersaing untuk memperebutkan kemenangan.

Bahkan Vinales hanya mampu finis keenam di Misano akhir pekan kemarin.

Menanggapi hal ini, Valentino Rossi sebagai rekan satu tim memberikan pendapatnya.

“Beberapa hal juga tergantung pada DNA dari masing-masing pembalap, Vinales adalah tipe penyerang kuat di lap tunggal, dia sering mencatatkan waktu impresif, sementara sepanjang karier saya, saya selalu lebih kuat saat balapan,” kata Rossi menjelaskan kepada GPOne.

Selain itu, faktor pilihan ban juga sangat menentukan performa seorang pembalap dalam balapan dengan banyak lap yang harus ditempuh.

“Tapi, hari ini ban depan menjadi pembeda, Vinales menggunakan ban kompon keras, sementara saya punya pilihan yang bebeda, jadi ini menjadi kunci,” sambung pria Italia itu.

Baik Rossi maupun Vinales keduanya sama-sama belum bisa menang sejauh musim 2020 ini berjalan, Vinales baru dua kali naik podium dan Rossi sekali.

Di klasemen sementara nama mereka berurutan di posisi lima dan enam dengan angka yang sama, yakni 58 poin.

Baca: Pernat Tuding Puig Biang Krisis Honda, Harus Diusir

Balapan akan kembali berlangsung di Misano akhir pekan ini untuk GP Emilia Romagna. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here