Home MotoGP Penyebab Bencana Quartararo di Aragon Start Pole Finis 18

Penyebab Bencana Quartararo di Aragon Start Pole Finis 18

Penyebab Bencana Quartararo di Aragon Start Pole Finis 18
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Aragon, Spanyol 2020 / runganSport © Petronas SRT.

Balapan Aragon hancur untuk Fabio Quartararo karena masalah tekanan ban depan motornya, start dari posisi Pole namun berakhir di posisi ke-18 tanpa poin.

Aragon, runganSport — Rider Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo sudah kehilangan keunggulannya di klasemen sementara, sekarang ia turun ke urutan kedua dibelakang rider Suzuki ECstar, Joan Mir.

Di MotorLand Aragon, rider Prancis itu hanya finis ke-18 padahal memulai balapan dari posisi paling depan, alasan utamanya karena tekanan ban ban depan tidak terkendali dan membuatnya melambat.

Aragon 1 menjadi pekan mengecewakan, karena ia sangat kesulitan dalam balapan dan juga kehilangan puncak klasemen.

“Ini sudah di luar kendali. Rasanya aneh. Saya pikir kami akan mendapat kecepatan untuk finis di 5 besar, tetapi itu tidak mungkin dengan masalah ini (tekanan ban depan),” keluh Quartararo setelah balapan berlangsung, sebagaimana dilansir Speedweek.

Quartararo hanya sanggup tampil cepat sepanjang tiga lap awal, setelah itu semuanya berubah menjadi masalah besar.

“Motor sudah tidak bisa dikendarai lagi. Itu adalah balapan di mana saya tidak belajar apa pun untuk pertama kalinya dan sekarang kami harus menemukan solusi,” harapnya.

Karena hasil buruk ini, Quartararo tidak lagi memimpin klasemen, tapi untuknya pemenang balapan bukan saingan langsungnya untuk perebutan gelar, jadi ia tidak terlalu jauh tertinggal di klasemen.

“Tentu saja itu bagus. Fakta bahwa Alex Marquez melewati garis finis sebelum Joan Mir juga membantu, karena bisa jadi jauh lebih buruk. Itu adalah balapan yang sulit bagi saya dan saya tidak tahu mengapa itu berlangsung seperti ini,” katanya heran.

Lalu bagaimana cara Quartararo bisa bangkit dan kembali merebut puncak klasemen?

Baca: Podium 2 Aragon, Alex Ungkap Rahasia Kecepatannya

“Mereka (Suzuki) cepat, tapi kita bisa melawan mereka. Kami harus memperbaiki masalah untuk minggu depan dan kemudian kami harus cepat lagi di Valencia,” demikian Quartraro optimis. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here