Home MotoGP Penyebab Kecelakaan Bagnaia Karena Buang Sampah Sembarangan?

Penyebab Kecelakaan Bagnaia Karena Buang Sampah Sembarangan?

Penyebab Kecelakaan Bagnaia Karena Buang Sampah Sembarangan?
Francesco Bagnaia (Pramac Racing Ducati) Race MotoGP Misano, Emilia Romagna 2020 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Francesco Bagnaia belum menemukan jawaban pasti penyebab kecelakaan ‘aneh’ yang ia alamai di MotoGP Emilia Romagna, kemungkinan besar karena tear-off.

Misano, runganSport — Kedua pembalap tim Satelit Pramac Racing Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia gagal finis di MotoGP Emilia Romagna, Italia, Minggu (20/9) akhir pekan lalu.

Miller keluar dari balapan di lap ketujuh karena motornya macet setelah pelindung kaca helm pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo masuk ke airbox GP20nya.

Dan kecelakaan yang menimpa Bagnaia masih berhubungan dengan tear-off (pelindung kaca helm) yang berserakan di lintasan, ia menduga menabrak plastik licin itu sehingga
membuatnya tersungkur di Tikungan 6, padahal saat itu sedang memimpin balapan dengan gap cukup solid.

“Hal pertama yang saya pikirkan ketika jatuh adalah saya sangat ingin motor segera dibawa ke Pit untuk melihat apa yang terjadi. Karena kecelakaan ini terlalu aneh,” kata Bagnaia kepada Crash setelah kembali ke paddocknya.

“Saya benar-benar dalam kendali yang baik dengan keunggulan besar dari Vinles, saya bisa menjaga kecepatan saya.

Dia (Vinales) pasti melaju sangat kencang, tapi saya sangat pintar mengendalikan gap. Dan kecelakaan itu luar biasa, karena setelah melihat data, kecepatan sama, sudut kemiringan sama, gas sama, racing line juga sama,” terang rider Italia itu.

Bagnaia menduga ban depan motornya telah menyentuh sesuatu, kemungkinan besar pelindung kaca helm pembalap lain yang memang biasa dilepas sembarangan.

“Jadi sepertinya saya menyentuh sesuatu, seperti sobekan atau sesuatu yang kotor di lintasan.

Satu-satunya hal yang dapat terjadi adalah ini, karena (jika) bukan sesuatu seperti ini, saya sedikit takut untuk balapan berikutnya, karena tiba-tiba jatuh seperti ini tanpa peringatan dari lap sebelumnya sangat aneh,” serunya dengan nada heran.

Jika itu benar karena tear-off, berarti kedua rider Pramac Ducati tersingkir di Misano 2 oleh sepotong plastik transparan.

Baca: Miller Out Karena Pelindung Helm Quartararo Masuk ke Airboxnya

Pada akhirnya Bagnaia harus merelakan kemenangannya yang sudah di depan mata lenyap begitu saja. Dia dan Miller sama-sama pulang dengan tanpa poin kali ini. (DN/eV)

2 COMMENTS

  1. Ah jangan jangan ada hembusan angin putar yang mendorong atau … debu pasir halus yang membuat jenis bannya tidak met dengan gaya menikung pada double corner …

  2. Orang sana sangat detail memikirkan segala kemungkinan penyebab masalah… kalo orang kita pasti udah konfrensi pers nyalahin santet ato guna2 dari pembalap rival…

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here