Home MotoGP Penyebab Morbidelli Keok Lawan Binder di MotoGP Ceko

Penyebab Morbidelli Keok Lawan Binder di MotoGP Ceko

Penyebab Morbidelli Keok Lawan Binder di MotoGP Ceko
Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Brno, Ceko 2020 / runganSport © Petronas SRT.

Franco Morbidelli gagal amankan kemenangan di MotoGP Ceko setelah dilewati Brad Binder, padahal sebelumnya punya gap besar meninggalkan lawan-lawannya.

Brno, runganSport — Memulai balapan dari baris paling depan, rider Satelit Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli langsung tancam gas meninggalkan pembalap lain sejak Tikungan 1 Brno.

Sayangnya, Morbidelli kalah di paruh terakhir balapan MotoGP Ceko sepanjang 21 lap itu, ia harus menyerahkan podium puncak kepada pendatang baru Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder.

Jagoan Italia itu harus puas finis podium kedua. Morbidelli juga tak terlalu kecewa karena akhirnya bisa mendapat podium walau bukan yang pertama.

“Saya sangat senang dengan podium ini. Bagian pertama balapan saya hanya mencoba untuk mendapatkan ritme saya dan mengatur ban sebaik mungkin,” terang Morbidelli kepada Crash.

Strategi Morbidelli adalah melaju dengan rapi sambil mencari ritme di paruh awal balapan sambil menjaga ban tetap awat sampai finis, tapi kenapa masih belum bisa menang juga padahal sudah unggul dengan gap cukup besar?

“Jadi saya melakukan yang terbaik, tapi setelah 10 lap saya sudah berjuang dengan ban dan kemudian lima lap terakhir saya mengalami penurunan lagi, dan saya hanya mencoba untuk mengamankan mesin dan mendapatkan podium pertama ini,” tambah Moridelli menjelaskan.

Podum Brno menjadi podium pertama Morbidelli bersama tim Petronas SRT di MotoGP, hasil yang baru ia dapat di musim kedua, setelah tahun lalu selalu di bawah bayang-bayang sang tandem, Fabio Quartararo.

“Tahun lalu menjadi musim yang sulit bagi saya karena saya pikir saya akan lebih kuat dari apa yang saya tunjukkan.

Sebaliknya, Qurtararo benar-benar bagus dan sangat kuat, jadi saya berkata pada diri sendiri di akhir tahun bahwa saya tidak ingin terus berjalan di jalur itu dan mengalami situasi itu lagi.

Jadi, saya mulai bekerja lebih giat, bekerja lebih baik dan lebih serius di rumah. Saya mencoba untuk menjadi lebih profesional dan saya sudah melihat hasilnya dalam tes, saya lebih cepat dari tahun lalu,” ungkapnya.

Baca: Quartararo Melorot di MotoGP Ceko, Ternyata Ini Masalahnya

Di balapan sebelumnya di Jerez, Morbidelli juga punya kecepatan yang baik untuk bertarung di zona podium, sayangnya ia mengalami masalah teknis terkait mesin motornya. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here