Home MotoGP Penyebab Utama KTM Tak Bisa Menang Sebelumnya

Penyebab Utama KTM Tak Bisa Menang Sebelumnya

Penyebab Utama KTM Tak Bisa Menang Sebelumnya
Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) Race MotoGP Brno, Ceko 2020 / runganSport © Petronas SRT.

Cal Crutchlow meyakin KTM sebenarnya sudah bisa menang sebelumnya, hanya saja mereka baru punya pembalap sekaliber Brad Binder untuk mewujudkannya.

Spielberg, runganSport — Menurut pembalap Satelit LCR Castrol, Cal Crutchlow, faktor kemenangan KTM di MotoGP Ceko kemarin adalah karena pembalap.

RC16 merupakan mesin yang sudah bisa mememangi balapan sejak lama, tapi baru sekarang ada pembalap sekaliber Brad Binder untuk mewujudkannya.

“Motor ini (KTM MotoGP RC16) mampu menang setiap pekan, yang kami tahu, mungkin kami tahu tahun lalu. Sekarang mereka punya pengendara untuk bisa melakukan itu,” kata Crutchlow menyeluarkan teorinya, sebagaimana dimuat The Race.

Di seri penutup musim 2018 lalu, KTM sebenarnya berhasil mencetak podium bersama rider Spanyol, Pol Espargaro.

Pol juga punya kecepatan yang sama kompetitifnya dengan Binder di Ceko pekan lalu, tapi sayang ia gagal finis karena jatuh.

Crutchlow menyebut bahwa KTM bisa saja menang lebih cepat secara reguler dengan susunan pembalap yang berbeda.

“Binder luar biasa. Dia pembalap yang luar biasa, saya sangat-sangat senang dengan hasilnya.

Dia benar-benar pantas mendapatkannya, melaju dengan fantastis. Itu menunjukkan motor yang dia kendarai mampu menang setiap pekan, yang kami tahu, mungkin kami tahu tahun lalu.

Sekarang mereka meminta pembalap untuk dapat melakukan itu,” jelas Crutchlow berpendapat.

Crutchlow sendiri sudah lama mengendarai motor Honda, mesin yang disebut-sebut sama persis dengan KTM, apakah benar?

Terutama karena sekarang Dani Pedrosa yang menjadi ujung tombang pembangunan RC16, yang dikenal sangat ahli mengembangkan Honda sebelumnya.

“Sekarang? Tidak, (tidak sama). Saya pikir ketika mereka pertama kali memulai, mereka sangat dekat. Sekarang tampaknya mereka telah membuat langkah besar, mungkin sejak kedatangan Pedrosa (penguji).

Kami tahu Pedrosa adalah orang yang sangat spesial, tapi dia tahu apa yang dia lakukan. Dan ketika dia mengendarai Honda, dia juga luar biasa dalam memberikan feedback. Mungkin motor itu tidak cocok untuknya,” jelas rider Inggris itu.

“Sekarang dia menguji KTM, dan melakukannya dengan sangat baik. Dan saya yakin hal itu berpengaruh dalam membangun motor mereka untuk menjadi pemenang balapan, seperti yang sekarang ini.

Baca: Honda Konfirmasi Marquez Absen di MotoGP Austria 2020

Dan sekarang KTM punya pembalap yang merupakan pembalap yang fantastis, jadi saya percaya itu alasannya juga,” demikian Crutchlow. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here