Home MotoGP Peta Kekuatan Marquez di ‘Sirkuit Malam’ Losail

Peta Kekuatan Marquez di ‘Sirkuit Malam’ Losail

Peta Kekuatan Marquez di 'Sirkuit Malam' Losail
Marc Marquez, Repsol Honda 2018 © MotorSport.

Losail, runganSport — Balapan pembuka tahun 2018 ini akan berlangsung di akhir pekan ini, di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Seri Qatar menjadi satu-satunya balapan malam dalam kalender MotoGP, dan tahun ini Qatar menjadi tuan rumah pembuka musim ke-11 berturut-turut Grand Prix.

Marc Marquez dan Honda punya catatan balap yang lumayan di sirkuit “Padang Pasir” ini, Marquez pernah menang dan sering naik podium di Losail.

Marquez punya dua kemenangan di Qatar, 2014 di kelas MotoGP dan 2012 saat masih di Moto2, dan tambahan 3 podium (MotoGP: 3 di 2013 dan 2016 – 125cc: 3 di tahun 2010)

“Saya sangat senang balapan pertama akhirnya tiba.

Sepertinya musim ini sangat kompetitif, mulai dari balapan pertama di Qatar.

Setelah tes di sini baru-baru ini, kita tahu ada beberapa pembalap yang sudah sangat cepat, hanya dalam waktu 2-3 seperseratus.

Jadi, balapan bisa jadi seru dan apapun bisa terjadi di hari Minggu nanti,” ucap Marquez.

“Kami juga bekerja dengan baik selama tes musim dingin dan sekarang kami berharap bisa memulai dengan baik.

Seri Qatar adalah yang unik dibandingkan dengan yang lainnya di kalender MotoGP, dan kami sadar bahwa ini bukan yang paling mudah bagi kami.

Namun, selama tes kemarin kami berfokus untuk mencoba sedekat mungkin dengan kecepatan lawan kami saat menggunakan ban bekas, dan saat ini kami tidak begitu jauh.

Ini akan menjadi musim yang panjang dan kami akan terus mengerjakan setup motor kami untuk mencoba dan mewujudkan situasi terbaik saat balapan nanti,” harap rider Spanyol itu. (DN/vU)

NEXT: Ducati: Kami Tak Sabar Tunggu MotoGP Indonesia