Home MotoGP Petrucci-Quartararo Jatuh Gara-gara Marquez?

Petrucci-Quartararo Jatuh Gara-gara Marquez?

Petrucci-Quartararo Jatuh Gara-gara Marquez?
Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) Race MotoGP Phillip Island, Australia 2019 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Danilo Petrucci melintasi di area kotor sirkuit karena menghindari Marc Marquez, kemudian ia terjatuh dan mengenaik Fabio Quartararo yang juga melebar sebelumnya.

Phillip Island, runganSport — Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci dan jagoan Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo hanya bertahan beberapa tikungan di balapan MotoGP Australia.

Keduanya terjatuh dan gagal finis sesaat setelah start.

Petrucci kemudian memberikan pendapatnya tentang kejadian itu, ia menyesal dan kecewa tak bisa menyelesaikan balapan, padahal ia sangat yakin bisa tampil dengan baik.

Karena di beberapa balapan sebelumnya, Petrucci begitu kesulitan, jadi dia sangat berharap bisa tampil baik di Phillip Island.

“Saya benar-benar merasakannya juga (kompetitif), karena sampai balapan saya mendapat akhir pekan yang memenuhi harapan saya, nyatanya, sensasinya baik meskipun ada
berbagai kendala seperti angin atau hujan.

Saya pikir saya bisa bertarung dengan yang terbaik saat balapan, tapi hasilnya tak seperti itu,” kata Petrucci kepada GPOne, sebagaimana dimuat Motosan.

Petrucci yang jatuh karena melintas di area kotor sirkuit mengalami highside, tubuhnya kemudian terpental mengenai motor Quartararo yang sudah lebih dulu melebar sampai menginjak rumput.

“Marquez membawa saya ke line yang kotor, sementara Quartararo kehilangan sisi belakang, hal yang sama terjadi pada saya.

Saya terlempar ke udara tanpa rem membantu saya. Saya menggunakan ban kompon keras, seperti yang saya bilang, Quartararo juga kehilangan kendali atas motor seperti saya, tetapi tidak dengan kekerasan yang sama,” jelas rider Italia itu.

Artinya, Petrucci jatuh karena melintasi di area kotor sirkuit, bukan di area racing line yang biasa digunakan, karena pada saat itu dalam titik yang sama adalah Cal Crutchlow di sisi dalam, kemudian ada Marquez di tengah dan Petrucci di sisi luar.

Petrucci terpaksa melintasi di area kotor lantaran menghindari kontak dengan Marquez.

Tapi untungnya, baik Petrucci maupun Quartararo tak mengalami cedera parah, hanya saja tentu ada memar di sana-sini.

Petrux juga meminta maaf karena sudah menjatuhkan Quartararo.

“Maaf saya sudah menjatuhkannya juga. Kami bisa mendapat akhir pekan yang hebat, tapi tidak seperti itu.

Saya harap saya tidak harus pulang dengan patah tulang, karena pergelangan kaki saya sakit.

Sulit untuk melihat hal-hal positif, tapi saya masih bisa mengatakan bahwa saya melakukan akhir pekan di level yang saya harapkan,” serunya.

Balapan selanjutnya akan berlangsung akhir pekan ini di MotoGP Malaysia, 3 November 2019. (DN/eV)

5 COMMENTS

  1. Bambang petruk bisa aja bikin alesan kaya ga ada rekaman video saja, maksudnya mau nyalip dari sisi luar paling kanan padahal trek lagi nikung ke kiri, belum juga nyalip sdh mental. Amatiran ga perhitungkan temperatur ban udah mau salip ekstrim ehh malah nyalahin trek kotor lah, markes lah..

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here