Home MotoGP Plus-Minus Rossi Menjelang MotoGP 2018

Plus-Minus Rossi Menjelang MotoGP 2018

Plus-Minus Rossi Menjelang MotoGP 2018
Valentino Rossi, Tes Pra-musim Qatar 2018 © Crash.

Losail, runganSport — Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengalami peningkatan yang sangat penting selama tes pra-musim 2018 ini.

Di Sepang ia berhasil finis ke-9, kemudian turun ke posisi 12 di Buriram, dan akhirnya meroket ke posisi runner-up di tes Losail kemarin malam.

Pembalap Italia itu hanya tertinggal +0.247 detik di belakang bintang Satelit Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco.

“Saya cukup senang setelah tes ini, saya pikir kami bekerja keras dalam tiga hari dan saya bisa melakukan putaran yang sangat bagus, di posisi kedua, dan juga ritme yang bagus, kecepatannya juga bagus,” kata Rossi kepada Crash.

“Tapi kami tidak tahu apa yang akan terjadi selama balapan, kami semua sangat deka, da banyak pembalap yang kuat, kami terus menderita dengan ban, depan dan belakang, dan saya hanya melakukan setengah balapan saat simulasi kemarin,” sambung Rossi.

“Kami mencoba banyak hal yang berbeda untuk memperbaiki ban depan, saya jatuh saat saya mencoba ban depan kompon keras,” jelasnya.

Rossi merasa, nasib setiap pembalap dan tim akan sama seperti musim lalu, akan ada pasang surut di setiap seri balapnya.

“Apa yang kami temukan selama tes musim dingin ini adalah, seperti tahun lalu, situasinya berubah sangat banyak dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya,” keluh Rossi.

“Misalnya saya sendiri, saya kesulitan di Thailand, tapi saya sangat kompetitif di Qatar.

Jadi, ini akan menjadi rumit untuk semua pembalap, tapi saya berharap tidak akan terlalu kesulitan di sirkuit yang kurang nyaman bagi Yamaha,” harapnya lagi. (DN/vU)

NEXT: Tech3 Pakai Mesin Pabrikan KTM Selama Tiga Tahun