Home MotoGP Podium 2 Aragon, Alex Ungkap Rahasia Kecepatannya

Podium 2 Aragon, Alex Ungkap Rahasia Kecepatannya

Podium 2 Aragon, Alex Ungkap Rahasia Kecepatannya
Alex Marquez (Repsol Honda) vs Alex Rins (Suzuki Ecstar) Race MotoGP Aragon, Spanyol 2020 / runganSport © Motor y Racing.

Alex Marquez berhasil finis di podium kedua di MotoGP Aragon setelah memulai balapan dari posisi ke-11.

Aragon, runganSport — Pembalap pendatang baru asal Spanyol, Alex Marquez kembali tampil sensasional.

Setelah berhasil naik podium di pekan sebelumnya dalam balapan hujan di Le Mans, kemarin rider Repsol Honda itu berhasil naik podium lagi di balapan kering MotorLand Aragon, Minggu (18/10).

Hasil ini menjadi pembuktian bahwa kecepatan yang dimiliki Alex sekarang tidak main-main.

Memulai balapan dari posisi start ke-11, Alex kembali mengejutkan dengan melumat satu per satu lawan-lawannya, pada akhirnya ia menyelesaikan balapan di urutan kedua.

Bahkan Alex sempat memberikan serangan kepada pemenang balapan, Alex Rins, sayangnya rider Suzuki itu punya pertahanan yang bagus dan berhasil menjadi yang pertama yang melintasi garis finis.

Alex harus puas finis dibelakang rekan senegaranya itu dengan selisih tipis +0.263 detik.

“Saya sangat senang dan sangat bangga dengan apa yang diberikan tim kepada saya hari ini.

Sebelum balapan dimulai mereka berkata bilang kepada saya: ‘Percayalah pada diri sendiri, lakukan apa yang Anda tunjukkan di setiap sesi.’ Ini adalah podium kering, ini bukan podium di mana saya mendapat manfaat dari pembalap yang jatuh. Itu podium yang sempurna. Itu istimewa,” kata Alex kepada Speedwek usai balapan berlangsung.

“Saya merasa cukup baik dengan motornya sejak awal, saya menyalip satu demi satu dan saya tidak ingin menjadi gila (lepas kontrol).

Kami bisa sangat bahagia. Tapi di sisi lain, kami hanya sedikit kekurangan dari kemenangan.. Dua lap jelang finis saya melakukan kesalahan di tikungan pertama, saya sedikit terlalu jauh.

Saya sedikit kehilangan kontak dengan Rins. Saya mencoba lagi di lap terakhir, tapi itu agak terlalu berisiko. Tapi podium kedua sangat spesial bagi saya dan tim,” sambung Alex senang.

Lalu apa kunci kecepatan Alex di Aragon kemarin?

“Tak ada peluang bagi saya untuk menggunakan ban kompon lembut dengan Honda. Saya bahkan hampir saja mendapat ban kompon keras untuk bagian depan,” ungkap adik Marquez itu.

Pada akhirnya Alex harus puas finis kedua yang luar biasa, tapi ia sebenarnya punya sedikit peluang untuk menang, sangat tipis.

Baca: Klasemen Sementara MotoGP Usai GP Aragon 2020

“Saya memberikan 100 persen dari awal hingga akhir, saya bilang pada diri sendiri: ‘Saya ingin menang, saya akan mencoba.’ podium sudaha da di kantong, jadi saya bisa mencoba (mengejar kemenangan). Kami gagal, tapi kami tetap harus bahagia dan bangga,” tutur Alex yang start dari posisi ke-11. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here