Pol Akhirnya Cerita Penyebab Hasil Buruk dengan Repsol Honda

0
7873
Pol Akhirnya Cerita Penyebab Hasil Buruk dengan Repsol Honda
Pol Espargaro (Repsol Honda) vs Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Catalunya, Spanyol 2021 / runganSport © MotoGP.

Pol Espargaro mengatakan bahwa kurangnya pengetahuan pada motor karena terbatasnya Pra-musim, menjadi penyebab hasil mengecewakan di paruh pertama 2021.

Barcelona, runganSportTim pabrikan Repsol Honda tak ragu membuang rider muda Spanyol, Alex Marquez ke tim Satelit mereka, LCR Honda Castrol untuk musim 2021 ini.

Ini dilakukan untuk memberi tempat bagi pembalap senior Barcelona, Pol Espargaro di tim resmi, berhandem dengan musuh bebuyutannya, Marc Marquez.

Tapi kenyataannya musim mantan rider KTM itu jauh dari yang diharapkan.

Paruh pertama 2021 ini sangat buruk dan mengecewakan bagi Pol, yang ternyata menurut sang pembalap penyebabnya adalah kurangnya pengetahuan terhadap motor.

Pol belum mengenal Honda RC213V dengan baik dan menyeluruh, karena terbatasnya sesi tes Pra-musim.

Kondisi ini membuat Pol sibuk mempelajari motor, alih-laih fokus ke hasil di tiap pekan balapnya.

“Tanpa pra-musim, hanya menggunakan motor di akhir pekan GP, ​​ketika saya perlu melakukan lap cepat atau crash atau keluar jalur.

Itu adalah kelemahan yang disebabkan oleh kurangnya pengetahuan dan itu terjadi pada saya saat kualifikasi di Assen; ketika saya ingin menyerang, saya membuat kesalahan dengan ban depan dan saya pikir semuanya akan berjalan dengan baik tapi sebenarnya tidak seperti itu,” keluh Pol dalam berita yang dimuat Motorsport, seperti dikutip Motorcycle Sports.

“Ini memberi saya pengalaman untuk masa depan dan ketika kami berada dalam situasi yang sama.

Tapi itulah masalahnya, kesalahan karena kurangnya pengetahuan. Saya kurang membuat kesalahan selama tes dan tidak selama akhir pekan balap.

Jelas saya melakukan banyak kesalahan di akhir pekan, tapi itu membuat saya sedikit tahu.

Ini semua tentang memahami masalah. Sekali kesalahan dibuat, tidak akan terulang lagi, tapi kesalahan harus dilakukan terlebih dahulu,” tambah Pol menerangkan.

Perlu diketahui untuk musim ini yang masih dipengaruhi oleh pandemi, hanya mendapat lima hari tes dengan motor, yang semuanya berlangsung hanya di sirkuit Losail.

Baca: Ada Apa? Suzuki Tak Mau Juara Dunia MotoGP Lagi

Sedangkan dalam kondisi normal bisanya ada delapan hari tes Pra-musim dengan tima tempat berbeda, seperti Losail, Sepang dan Jerez. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here