Home MotoGP Pol: Honda Ingin Saya Bekuk Marquez

Pol: Honda Ingin Saya Bekuk Marquez

Pol: Honda Ingin Saya Bekuk Marquez
Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP Sachsenring, Jerman 2019 / runganSport © MotoGP.

Pol Espargaro menjelaskan kalau Honda tidak mendatangkannya sebagai pembalap kedua di tim, melainkan untuk mengalahkan Marc Marquez.

Jerez, runganSport — Menjelang seri pembuka musim ini, MotoGP dikejutkan dengan pengumuman resmi rider Spanyol, Pol Espargaro yang bergabung ke Repsol Honda.

Pol akan bertandem dengan Marc Marquez selama dua tahun, 2021 dan 2022 mendatang, menggantikan Alex Marquez.

“Hampir tidak mungkin untuk mengatakan tidak kepada Honda, saya sudah memikirkannya sejak lama dan tahun lalu, ketika ada kemungkinan kecil untuk akhirnya mengendarai motor itu.

Itu bukan keputusan yang dibuat dalam semalam, baik untuk Honda maupun untuk saya, karena saya memikirkan pro dan kontra.

Tapi ada pesan yang terlintas di kepala saya kalau-kalau saya mengatakan tidak bahwa saya akan menyesalinya saat saya pensiun.

Pada akhirnya, tahun depan saya akan berada di Honda, ini adalah taruhan pribadi yang sangat ambisius,” kata Pol dalam wawancara dengan mesia Spanyol, AS, sebagaimana diwartakan GPOne.

Pol akan berbagi paddock dengan Marquez, seorang juara dunia bertahan dan sudah paham betul dengan motor Honda, apakah Pol bisa mengalahkannya?

“Sampai saat ini tidak ada yang bisa mengalahkan Marquez dengan Honda, apalagi untuk lebih dekat, tapi saya ingin mencoba melihat dan memahami apa yang dia memiliki berbeda dari pembalap lain, mungkin dengan mencoba berbagi beberapa informasinya.

Seperti kita ketahui, tantangan terbesar bagi pembalap adalah untuk dapat mengalahkan yang tercepat dan akibatnya ini akan menjadi tugas saya.

Honda tidak ingin mengontrak saya untuk menjadi pembalap kedua, tapi untuk mengalahkan Marquez,” tegas Pol menambahkan.

Dua rider tangguh telah gagal mengalahkan Marquez dengan motor yang sama, mereka adalah Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

“Dengan Lorenzo, segalanya berjalan sangat buruk di Honda, membuat saya senang, mengetahui bahwa Lorenzo dan saya berbeda sebagai pembalap.

Honda adalah motor yang membutuhkan pembalap yang ambisius, yang memberikan segalanya, tanpa menahan diri dan siapa yang tahu bagaimana harus berusaha.

Dari sudut pandang ini, saya telah belajar banyak dalam KTM ini, di mana saya telah mengalami banyak kecelakaan.

Baca: Komentar Pertama Pol Usai Resmi ke Repsol Honda

Honda ingin pembalap yang ambisius dan agresif dan saya pikir gaya saya dapat beradaptasi dengan motor itu,” demikian Pol percaya diri. (DN/eV)

2 COMMENTS

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here