Home MotoGP Pol Tercepat di Hari Pertama Tes MotoGP 2020 San Marino

Pol Tercepat di Hari Pertama Tes MotoGP 2020 San Marino

Pol Tercepat di Hari Pertama Tes MotoGP 2020 San Marino
Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) Tes Privat MotoGP 2020 Misano, San Marino / runganSport © GPOne.

Enam pembalap MotoGP dan dua test rider dari Ducati dan Suzuki meramaikan tes privat di sirkuit Misano.

Misano, runganSport — Rider Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro mencetak waktu lap tercepat pada Selasa (23/6), dalam tes MotoGP pertama sejak lockdown akibat virus corona, yang berlangsung di sirkuit Misano, San Marino.

Pol bersama rider KTM lainnya, Brad Binder, Miguel Oliveira dan Iker Lecuona, juga pembalap Aprilia; Aleix Espargaro, Bradley Smith diperbolehkan melakukan tes pekan ini karena aturan Konsesi, sementara Ducati menurunkan pembalap penguji mereka, Michele Pirro, begitu juga dengan Suzuki yang tampil bersama Sylvain Guintoli.

Karena ini adalah tes pribadi, tak ada waktu lap yang dikeluarkan secara resmi, tapi Pol dilaporkan sebagai yang tercepat dengan waktu terbaiknya, 1 menit 33,0 detik.

Sebagai perbandinga, rekor lap balapan resmi di Misano adalah 1 menit 32,678 detik, yang dicetak oleh pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso pada 2018 dan rekor pole 1m 31,629, ditetapkan pada tahun yang sama oleh rekan setim Jorge Lorenzo.

Dengan waktu tersebut, Pol berada di kisaran tiga per sepuluh detik di bawah lap balapan terbaik rider Repsol Honda, Marc Marquez, sementara itu rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mencetak Pole di Misano tahun lalu dengan waktu 1 menit 32,265 detik.

Tes pekan ini juga sekalugus menjadi kesempatan terakhir untuk Aprilia dan KTM mendapatkan data sirkuit sebelum harus menyerahkan desain mesin 2020 terakhir mereka, yakni pada 29 Juni nanti.

KTM sendiri tampaknya tak akan membuat perubahan besar pada mesinnya tahun ini, berbeda dengan Aprilia, yan sudah mengembangkan desain mesin baru untuk tahun 2020, bergabung dengan konsep V4 lain pada sudut 90 derajat V.

Untuk balapan pembuka musim ini, akan berlangsung di sirkuit Jerez mulai 19 Juli yang akan datang.

Baca: Manajer Pastikan Pol ke Repsol Honda, Pengumuman Sebentar Lagi

Tak ada penonton di sirkuit dan balapan pintu tertutur, wajib mengurangi anggota tim dan kru, juga ada protokol kesehatan mulai dari pemeriksaan suhu, masker dan jarak sosial. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here