Home MotoGP Posisi Lorenzo di Repsol Honda Belum Aman?

Posisi Lorenzo di Repsol Honda Belum Aman?

Posisi Lorenzo di Repsol Honda Belum Aman?
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) MotoGP Sepang, Malaysia 2019 / runganSport © Honda Racing Corporation.

Jorge Lorenzo punya kontrak aktif dengan Repsol Honda sampai akhie 2020, tapi dengan hasil buruk sepanjang 2019, bagaimana kelanjutan kerja sama mereka.

Milan, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo belum pernah meraih hasil bagus sejauh debutnya tahun ini bersama HRC di MotoGP.

Datang sebagai mantan pembalap Ducati dan Yamaha, tapi Lorenzo belum bisa menjinakkan liarnya RC213V, membuatnya kini belum aman untuk 2020.

Sebenarnya Lorenzo punya kontrak aktif sampai akhir musim 2020 mendatang, dan secara teori seluruh pembalap MotoGP sudah mengunci semua posisi untuk musim depan.

Dengan dua rider KTM sebagai nama terakhir yang dikonfirmasi, Brad Binder dan Iker Lecuona.

Tapi Lorenzo yang punya kontrak sampai akhir 2020, bisa saja mengahiri kerjasama dengan Repsol Honda lebih awal.

Sang tandem, Marc Marquez sendiri tak pernah merahasiakan fakta bahwa ia menginginkan rekan yang secara aktif mendukungnya dalam memenangkan gelar juara dunia tim untuk Repsol Honda, yakni dengan menyumbang kemenangan atau paling tidak hasil podium.

Tahun ini, Marquez harus memenangkan gelar tim seorang diri. Sedangkan Lorenzo bahkan belum pernah finis di posisi sepuluh besar, hal ini karena adaptasi sulit dan masalah cedera.

Retak tulang belakang membuat pergerakan Lorenzo kian terbatas, yang bisa saja cedera ini akan membuatnya keluar dari MotoGP.

“Tentu saja, balapan lebih menyenangkan ketika Anda menang, seperti halnya di Yamaha dan Ducati,” kata Lorenzo saat di Aragon beberapa waktu lalu, sebagaimana dimuat Speedweeek.

Lorenzo juga mengakui ia hanya merasa nyaman dengan motor Honda, hanya di beberapa kesempatan dan tidak setiap saat.

“Hanya tiga kali saya merasa sangat nyaman dengan motor (Honda) 2019, di lap pertama Catalunya, di lap pertama Qatar dan di FP3 Prancis,” terangnya.

Meski sedang menghadapi kondisi sulit dan diterpa berbagai macam rumor pensiun, tapi Lorenzo tetap yakin dengan diri sendiri dan berusaha sekuat tenaga untuk tetap lanjut.

Dan satu harapan penting untuk masa depan Lorenzo adalah motor Honda 2020, apakah bisa lebih mengakomodasi gaya balapnya atau tidak. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here