Home MotoGP Positif Corona, Valentino Rossi Sedih dan Marah

Positif Corona, Valentino Rossi Sedih dan Marah

Positif Corona, Valentino Rossi Sedih dan Marah
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Jerez, Andalusia 2020 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi sedih dan marah setelah dinyatakan positif Corona jelang akhir pekan Aragon 2020.

Aragon, runganSport — Menjelang Grand Prix Aragon akhir pekan ini, MotoGP dikejutkan oleh berita yang datang dari pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, yang dinyatakan positif COVID-19.

Rossi positif Corona setelah tes pada Kamis (15/10) kemarin menjelang balapan seri kesepuluh Minggu ini di Aragon, Spanyol.

Karena itu, Rossi dipastikan absen di Aragon 1 akhir pekan ini, dan besar kemungkinan juga akan melewatkan Aragon 2 pekan selanjutnya.

Jika melewatkan dua balapan yang akan datang, maka Rossi total lima kali berturut-turut tak mencetak poin setelah DNF di Emilia Romagna, Catalunya dan Le mans.

Kondisi ini tentu merugikan Rossi yang ingin memulihkan posisi di klasemen dan membuatnya sangat sedih.

“Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol.. Bagaimanapun, begitulah adanya dan saya tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi,” tulis Rossi di media sosialnya.

“Saya sekarang akan mengikuti nasihat medis dan saya hanya berharap saya akan segera sembuh,” harap rider Italia itu.

“Ini adalah berita yang sangat buruk untuk Rossi dan berita yang sangat buruk untuk tim Monster Energy Yamaha MotoGP, dan untuk semua penggemar MotoGP di seluruh dunia.

Pertama dan terpenting kami berharap Rossi tidak akan terlalu menderita dalam beberapa hari mendatang dan akan pulih sepenuhnya dalam waktu sesingkat mungkin.

Itu menjadi pukulan kedua bagi operasi MotoGP kami setelah menghadapi ketidakhadiran Pemimpin Proyek Sumi-san dan lima insinyur YMC di balapan Le Mans setelah satu anggota dinyatakan positif, meskipun untungnya sama sekali tidak menunjukkan gejala,” kata Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis dalam rilis resmi MotoGP.

“Kedua insiden ini mengingatkan kita bahwa tidak peduli seberapa berhati-hati Anda, risikonya selalu ada, seperti yang kita lihat dengan meningkatnya jumlah infeksi di Eropa saat ini.

Kami telah memeriksa dengan otoritas kesehatan Italia dan kami telah diberi tahu bahwa setiap anggota tim kami yang melakukan kontak dengan Rossi hingga Senin tidak termasuk dalam risiko langsung.

Namun demikian, kami akan lebih memperhatikan mulai sekarang untuk meminimalkan kemungkinan masalah di masa mendatang,” demikian Jarvis menerangkan.

Baca: BREAKING NEWS: Valentino Rossi Positif Corona, Lewatkan MotoGP Aragon

Belum ada rencana tentang siapa yang akan menggantikan Rossi di Aragon 2 nanti karena masih menunggu perkembangan kesehatan pembalap. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here