Home MotoGP Prediksi Rossi, Tujuh Rider Bakal Berubut Podium Ceko

Prediksi Rossi, Tujuh Rider Bakal Berubut Podium Ceko

SHARE

Prediksi Rossi, Tujuh Rider Bakal Berubut Podium CekoBrno, runganSport — Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi akan start dari posisi kedua di GP Ceko nanti malam, dan mengaku posisi starnya bisa sangat penting untuk bertarung dalam balapan.

Namun Rossi memprediksi bahwa akan ada tujuh pembalap yang punya peluang paling besar untuk menang, termasuk rekan setimnya, Maverick Vinales yang akan start dari posisi ketujuh.

Balapan diperkirakan akan berlangsung sengit. Pasalnya, di depan Rossi, ada rider Repsol Honda, yang merupakan pesaing terberat Rossi untuk gelar.

“Akhir pekan yang tidak begitu buruk. Kemarin di hari pertama saya merasa cukup nyaman, hari ini kami membaik dan di akhir FP3 saya melihat bahwa saya punya kecepatan yang bagus dengan ban yang kompon lunak.

Jadi saya mencoba di kualifikasi untuk mendapat posisi star di barisan depan, dan kualifikasi yang bagus! Saya menikmatinya, motornya tidak begitu buruk dan lap terakhir sangat bagus,” tutur Rossi usai sesi berlangsung.

“Start dari barisan depan penting untuk balapan nanti, karena menurut saya ada tujuh pembalap yang bisa bertarung untuk naik podium. Jadi, saya punya sedikit keuntungan dengan start di depan.

Saya pikir pilihan ban terbuka dan tergantung pada suhu. Yang penting kita bisa memahami kondisi di balapan nanti, sepertinya ramalannya tidak fantastis tapi saya berharap untuk balapan kering, meski di FP1 saat lintasan basah saya cukup kuat,” harap rider Italia itu. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...