Home MotoGP Presentasi Tim, Marquez Khawatir Ancaman Para Rival

Presentasi Tim, Marquez Khawatir Ancaman Para Rival

Presentasi Tim, Marquez Khawatir Ancaman Para Rival
Marc Marquez (Repsol Honda) Presentasi Tim Repsol Honda 2020 / runganSport © MotoGP.

Marc Marquez mengaku para pesaingnya akan semakin kuat di musim kompetisi 2020 ini. Tapi ia siap berikan yang terbaik untuk kembali juara dunia.

Jakarta, runganSport — Tim Repsol Honda sukses memperkenalkan livery terbaru mereka untuk MotoGP 2020 pada Selasa (4/2) di Jakarta, Indonesia, hanya tiga hari sebelum tes Pra-musim 2020 di sirkuit Sepang, Malaysia.

Tahun ini Repsol Honda tetap tampil dengan Marc Marquez, yang baru adalah rekan setimnya, Alex Marquez yang tak lain adalah adik kandung sang juara dunia.

Marquez sendiri sudah bersama Repsol Honda sejak pertama kali naik ke kelas utama, sejauh ini sudah memenangkan enam gelar dalam tujuh tahun terakhir.

Tapi sekarang kondisi Marquez belum fit 100% setelah menjalani operasi bahu di akhir 2019 kemarin, dia khawatir karena belum sembut sepenuhnya.

Sementara di sisi lain, sudah ada saingan seperti Ducati, Yamaha dan Suzuki yang sangat ingin mengakhiri kemenangan beruntun Honda.

“Kami punya pembalap baru untuk tahun 2020, dan Alex telah menjadi rookie pertama kami di Repsol sejak Marc Marquez datang kepada kami pada tahun 2013.

Alex adalah juara dunia dua kali, ia memenangkan gelar juara dunia Moto3 bersama kami pada tahun 2014. Tapi kali ini tantangannya lebih besar,” kata manajer HRC, Tetsuhiro Kuwata dalam presentasi tim, sebagaimana diberitakan Speedweek.

Sementara itu, Marquez meski belum fit sepenuhnya, ia sudah tak sabar untuk mencoba motor barunya di tes Sepang.

“Saya menantikan tes pra-musim dan balapan, karena kami akan mencoba kembali menjadi juara dunia.

2020 akan sulit, seperti setiap musim, lawan kita akan lebih kuat, mereka akan melakukan apa saja untuk mengalahkan kita.

Tapi HRC akan membantu kami memenangkan gelar juara dunia, itulah tujuan utama kami.

Tentu saja kami ingin memperjuangkan gelar dan meningkatkan level dan kinerja kami lebih jauh,” tambah Marquez penuh harap.

Untuk Alex, ini adalah pertama kalinya ia datang ke Indonesia.

“Saya senang berada di sini di Indonesia untuk pertama kalinya dan menjadi bagian dari tim Repsol Honda.

Tujuan saya adalah menjadi lebih kuat dan lebih kompetitif setiap hari.

Itu penting. Dan saya juga ingin menjadi Rookie of the Year. Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mencapai MotoGP Qatar dengan cara sebaik mungkin,” seru Alex semangat.

Baca: Resmi! Livery Repsol Honda MotoGP 2020

Tujuan dari tim HRC adalah menjadikan Marc dan Alex sebagai saudara paling sukses di kelas utama. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here