Home MotoGP Quartararo Akhirnya Menyesal Pilih M1 Pabrikan Yamaha

Quartararo Akhirnya Menyesal Pilih M1 Pabrikan Yamaha

Quartararo Akhirnya Menyesal Pilih M1 Pabrikan Yamaha
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Valencia, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Fabio Quartararo mengesal mengoton mendapat motor pabrikan Yamaha tahun ini, diakui bukan pilihan tepat.

Valencia, runganSport — Pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo meninggalkan Valencia setelah dua akhir pekan yang sangat buruk.

Pembalap muda itu gagal finis dan tak mendapat poin di Valencia 1 dan Valencia 2, mengucapkan selamat tinggal untuk harapan gelar juara dunia.

Dari yang awalnya favorit menjadi kecewa, dalam beberapa minggu ia berubah dari bintang menjadi debu, berjuang dengan Yamaha M1 dengan segudang masalah.

“Itu adalah akhir pekan yang sulit. Saya tidak tahu harus berkata apa. Sejak balapan Le Mans saya kehilangan semua feeling dengan motor.

Kita perlu menemukan solusi untuk kembali ke jalurnya. Kami hanya kompetitif musim ini di Jerez dan Barcelona, ​​tapi kami punya masalah di banyak sirkuit lain,” keluh Quartararo sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

Bahkan finis terbaik Quartararo dalam lima balapan terakhir adalah posisi ke-8 di Teruel, selebihnya sangat mengecewakan.

“Kami tidak lagi berjuang untuk menang, tetapi hanya untuk finis sepuluh hingga dua belas. Ini membuat frustrasi dan sama sekali tidak bisa dipahami.

Tapi saya punya feeling aneh sejak awal dan itu selesai di lap keenam. Kami telah berada di sini di Valencia selama dua minggu dan kami belum berkembang.

Tidak ada perkembangan pada motor yang membuat perbedaan. Mungkin kami harus menggunakan konfigurasi dasar untuk kedepannya,” tambahnya.

Berbeda denganr rekan setimnya, Franco Morbidelli yang semakin hari semakin bersinar.

Bahkan posisi dua klasemen sekarang sudah menjadi milik rider Italia itu, yang pada dasarnya menggunakan motor berbeda.

Quartararo mendapat motor pabrikan, paket yang sama dengan tim Monster Energy Yamaha.

Tapi menurutnya pilihan ini menjadi sangat mengecewakan.

“Saya tidak begitu senang, tapi (Spesifikasi Pabrikan) adalah motor yang kami inginkan di awal tahun; kami mengusahakannya.

Itulah yang membantu (meyakinkan) saya untuk menandatangani kontrak juga dengan tim Factory adalah bahwa kami menginginkan motor (Factory) ini, tapi sayangnya untuk tahun ini itu bukan pilihan yang tepat!,” akuinya, sebagaimana dilansir Crash.

Baca: Resmi! Andi Gilang Turun Kelas ke Moto3 2021

Tahun lalu Quartararo mendapat motor Satelit dan Morbidelli yang mendapat motor pabrikan. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here