Home MotoGP Quartararo Berambisi Juara Dunia dengan Tim Satelit Petronas

Quartararo Berambisi Juara Dunia dengan Tim Satelit Petronas

Quartararo Berambisi Juara Dunia dengan Tim Satelit Petronas
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Losail, Qatar 2020 / runganSport © MotoGP.

Fabio Quartararo mengaku sudah siap untuk membidik gelar juara dunia di musim 2020 ini, apalagi setelah debut fantastis sepanjang 2019 kemarin.

Paris, runganSport — Pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tidak menganggap musim 2020 sebagai tahun transisi, tapi ia akan berjuang dengan serius untuk bisa meraih gelar juara dunia.

Walau masih di tim Satelit, tapi ia akan mencoba untuk melakukannya.

MotoGP saat ini memang belum dimulai karena wabah Coronavirus, tapi begitu musim dimulai, Quartararo mengaku sudah siap untuk melancarkan misinya.

“Mengapa kita tidak mendapat kesempatan untuk memenangkan gelar tahun ini? Kami terkonsentrasi dan akan memberikan segalanya.

Lagi pula, saya di sini bukan untuk bermain kartu,” kata Quartararo dengan sangat yakin, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

Setelah musim rookie yang fantastis, El Diablo sekarang menarget gelar juara dunia di musim keduanya, tapi sedikit kecewa karena awal musim yang terganggu.

“Anda bisa melakukan apa saja agar tetap bugar. Tapi kembali naik motor MotoGP adalah cerita lain.

Beberapa hari pertama tentu akan menyakitkan bagi semua orang, karena kita harus terbiasa lagi dengan feeling itu,” tambah remaja prancis itu.

Tes Pra-musim terakhir kemarin di Qatar, Quartararo berhasil finis ketiga dalam waktu lap terbaik gabungan tiga hari.

Di tes sebelumnya di Sepang, Quartararo berhasil menyapu bersih posisi teratas selama tiga hari.

Hasil ini menunjukkan bahwa Quartararo telah merasa nyaman dengan motor barunya, yang tentu saja sudah mendapat paket pabrikan.

“Kami harus terus bekerja keras, tapi sejauh ini kami telah melakukan pekerjaan dengan baik dan kami siap 100%,” akuinya.

Sementara itu, saingan terberatnya, Marc Marquez (Repsol Honda) tak begitu kuat selama tes, Marquez masih butuh waktu untuk pulih dari cedera bahu, motornya juga belum beres sepenuhnya.

“Penundaan ini menjadi keuntungan bagi Honda dan juga Marquez, Tapi tim kami juga siap.

Saya harap kami menggunakan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan yang masih menunggu kam, termasuk tentang alat holeshot.

Baca: Krisis Corona, MotoGP Bekukan Mesin Mulai 25 Maret

Kami punya potensi besar karena perbedaannya tidak begitu besar. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, mulai awal kami akan mendapat motor pabrikan, yakni paket yang sama dengan milik Valentino Rossi dan Maverick Vinales,” demikian Quartararo. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here