Home MotoGP Quartararo Gagal Kejar Marquez Karena Ban Rusak

Quartararo Gagal Kejar Marquez Karena Ban Rusak

Quartararo Gagal Kejar Marquez Karena Ban Rusak
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Motegi, Jepang 2019 / runganSport © MotoGP.

Fabio Quartararo mengatakan ia tak bisa berbuat apa-apa lagi untuk mengejar Marc Marquez, karena ban belakangnya yang ternyata telah rusak.

Motegi, runganSport — Pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo sudah tak mampu mengejar pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di balapan MotoGP Jepang, lantaran ban belakang motornya yang cepat tergerus rusak.

Akhirnya rider Prancis itu harus rela kembali gagal menang dan hanya finis kedua.

Di lap awal ia sempat memberikan tekanan kepada Marquez, namun dengan segera rider Spanyol itu meninggalkannya dengan gap yang semakin membesar.

Setelah merasa tak mampu mengejar lagi, Quartararo lantas mengalihkan fokusnya untuk tetap menjaga posisi dua dari serangan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha)

“Saya tidak punya apa-apa lagi (untuk mengejar karena masalah ban).

Saya tidak punya ban lagi pada akhirnya, jadi untungnya saya membuat celah sejak awal,” kata Quartararo kepada Motorsport Week.

“Marquez unggul tiga persepuluh sepanjang balapan, jadi saya benar-benar mendorong 100% untuk mencoba dan tetap bersamanya.

Dovi pada akhirnya sangat cepat, dia berkendara lebih dari setengah detik lebih cepat dari saya, jadi saya harus benar-benar melaju untuk membuatnya tetap di belakang.

Saya sangat senang dengan podium kedua ini secara berurutan, dan saya sangat bangga untuk mencapai tujuan yang kami tetapkan sendiri di awal tahun,” sambungnya rider Prancis itu.

Dengan finis kedua di MotoGP, Quartararo akhirnya mengamankan gelar Rookie of the Year, mengungguli saingan terdekatnya sesama pendatang baru, Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Meski gagal mengalahkan Marquez, tapi Quartararo telah naik satu posisi di klasemen sementara, menggeser Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dalam perebutan posisi enam. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here