Home MotoGP Quartararo Khawatir Yamaha Hanya Cepat Saat Tes

Quartararo Khawatir Yamaha Hanya Cepat Saat Tes

Quartararo Khawatir Yamaha Hanya Cepat Saat Tes
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Tes Resmi MotoGP Misano, San Marino 2019 / runganSport © MotoGP.

Fabio Quartararo berhasil menjadi pembalap tercepat di tes hari pertama dan kedua di sirkuit Misano, San Marino, Kamis dan Jum’at (29-30/8), tapi kecepatan saat tes tidak menunjukkan kemampuan sebenarnya, dan bisa sangat berbeda dengan hari balapan.

Misano, runganSport — Jagoan Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tak terlalu berharap bisa tampil cepat dan berada di barisan teratas dalam balapan selanjutnya di Misano, Minggu (15/9) mendatang.

Walaupun jagoan Prancis itu berhasil menjadi yang tercepat saat tes dua pekan menjelang balapan, tapi ia tak yakin.

Quartararo menjalani tes dengan fokus pada pengaturan balapan dan pengaturan yang berbeda menjelang seri MotoGP Misano, sementara dua rider pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mencoba swingarm serat karbon baru dan mesin 2020.

Quartararo memperingatkan bahwa jangan berpatokan dengan waktu tes terlalu serius, mengingat sejumlah pembalap memilih tidak fokus mencetak lap cepat selama tes kemarin.

“Saya pikir itu tidak jauh seperti balapan akhir pekan, karena kami akan punya jenis grip yang berbeda dan kami melihat Marquez tidak menggunakan ban baru, jadi kami tidak tahu persis waktu lap yang bisa ia lakukan,” kata Quartararo kepada Crash.

“Tapi kami melakukan lap yang luar biasa, kami cukup cepat di sirkuit ini dan merasa baik, kami punya kecepatan yang baik.

Jadi pada akhirnya itu sangat penting. Kami akan menyambut MotoGP Misano dengan 150 lap sebelum FP1, jadi saya tidak perlu mempelajari sirkuit dan saya bisa mendorong mulai sesi pertama nanti.

Kami mencoba beberapa pengaturan baru pada motor yang benar-benar positif, beberapa casing baru untuk Michelin pada ban baru, dan di hari kedua kami tidak menghabiskan banyak lap seperti hari pertama, tapi kami menemukan beberapa hal baik untuk persiapan balapan.

Saya benar-benar menantikan akhir pekan Misano, karena kami melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam tes kemarin,” sambung remaja Prancis itu.

Di hari pertama tes Misano, keempat pembalap Yamaha berhasil menguasai posisi lima besar, dengan hanya Marquez non-Yamaha yang berada di posisi ketiga.

Sementara di hari kedua, Yamaha berada di posisi pertama, ketiga, keempan dan keenam.

Anak-anak MotoGP saat ini sedang istirahat sejenak sebelum kembali ke balapan San Marino nanti, yang akan berlangsung pada 13-15 September. (DN/eV)

NEXT: Michelin: Marquez Juga Bermasalah dengan Ban

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here