Quartararo Mulai Ketakutan dengan Motor Ducati MotoGP 2022

1
8524
Quartararo Mulai Ketakutan dengan Motor Ducati MotoGP 2022
Ducati Desmosedici GP Francesco Bagnaia (Ducat Lenovo) Tes Resmi MotoGP 2022 di Jerez, Spanyol 2021 / runganSport © MotoGP.

Fabio Quartararo mengakui bahwa Ducati paling berkembang hingga tes Jerez kemarin, tapi Yamaha tak akan menyerah begitu saja.

Jerez, runganSport — Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menutup hari terakhir tes MotoGP di Jerez di posisi tercepat kedua.

Quartararo kalah oleh pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Yamaha menjalani tes Jerez dengan paket motor baru yang belum sepenuhnya memuaskannya, karena itu tak ada perkembangan pesat Yamaha setelah tes Jerez.

Sebaliknya, Quartararo melihat paket motor Ducati paling berkembang, dengan harapan Yamaha bisa segera membawa hal baru di tes selanjutnya di Malaysia.

Yamaha juga sempat menguji rangka baru, tapi selama tes Quartararo tidak melihat adanya peningkatan spesifik.

“Kami mencari grip yag lebih baik di bagian belakang, tapi kami belum menemukannya. Hari itu tidak terlalu bagus, tapi Yamaha tahu apa yang harus ditingkatkan,” kata Quartararo setelah tes Jerez, seperti diberitakan Tuttomotoriweb.

Setelah dua hari tes Jerez, juara dunia 2021 itu akan memanfaatkan waktu luar untuk liburan yang layak dan menjelaskan bahwa dia senang bisa pulang ke keluarganya.

Setelah tahun kemenangan yang baru saja berakhir, dia mengatakan dia tenang dan percaya diri mengingat musim yang menantinya.

Tapi di sisi lain dia mengakui tes Jerez tidak berjalan seperti yang diharapkan, tapi dia tidak menyerang.

“Yamaha sedang bekerja keras,” ungkapnya, dengan harapan dapat mempertahankan gelar tahun depan.

Adapun lawan yang paling sulit, bagaimanapun, semua orang melihat perkembangan pesat Ducati, dengan motor yang sangat cepat dan pembalap andalan mereka, Francesco Bagnaia tentu ingin merampas gelar 2022.

“Agak aneh, ada perbedaan 10 km/jam di sini, saya pikir kami harus banyak bekerja pada aerodinamis, menjaga motor lebih baik dalam akselerasi,” keluh Quartararo.

“Tapi bukan hanya motornya, saya benci mengatakan ini bahwa motor mereka (Ducati) lebih baik, itu juga kombinasi dengan pembalapnya Bagnaia mengendarai Ducati dengan sangat baik, sekarang dia sangat kuat,” akui Quartararo.

Baca: Resmi! Sirkuit Mandalika Lolos Homologasi FIM

Karena itu Yamaha membutuhkan lompatan kualitatif lebih lanjut untuk mengimbangi lawan-lawannya. (DN/eV)

1 COMMENT

  1. Coba sekali kabulkan permintaan upgrade power / top speed m1nya, paling pembalapnya lalu bilang m1 skg berubah, sulit dikendarai dan liar wkwkkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here