Home MotoGP Quartararo Tak Yakin Bisa Rebut Gelar MotoGP 2020

Quartararo Tak Yakin Bisa Rebut Gelar MotoGP 2020

Quartararo Tak Yakin Bisa Rebut Gelar MotoGP 2020
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia 2020 / runganSport © MotoGP.

Fabio Quartararo tidak percaya pada diri sendiri bahwa dia siap untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia pada MotoGP 2020.

Sepang, runganSport — Pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo berhasil meraih tujuh podium dengan menggunakan motor Yamaha M1 ‘spek-B’ di musim 2019 kemarin, termasuk nyaris dua kali memenangkan balapan di San Marino dan Thailand, dan ia menghakhir tahun lalu sebagai rookie terbaik di urutan kelima klasemen akhir.

Sekarang, menjalani musim kedunya bersama Satelit Yamaha, ia akan mendapat motor pabrikan yang sama persis dengan tim utama, modal ini akan membuatnya berpeluang meraih gelar juara dunia bersama tim Satelit.

Namun, berbicara pada malam tes pra-musim Sepang beberapa hari yang lalu, Quartararo sendiri mengakui tidak berpikir dia akan bisa masuk dalam pertarungan itu.

“Tahun lalu kami mejalani musim rookie yang sangat bagus dan saya belajar banyak hal dari banyak pembalap,” katanya kepada Motorsport.

“Tapi saya pikir kita masih perlu berjuang tahun ini.

Saya tidak ingin mengatakan saya siap untuk gelar, karena saya tidak dan saya pikir tahun ini adalah tahun bahwa dari Qatar kita dapat berjuang untuk posisi teratas.

Tahun lalu di saat yang sama kami berada di posisi 16 dalam klasemen di sini dalam tes, dan saya pikir kami akan mulai lebih tinggi di sini.

Jadi, saya punya lebih banyak pengalaman, saya tidak ingin membuat kesalahan yang sama seperti tahun lalu,” terang Quartararo.

“Saya tidak akan mengatakan (saya akan finis) setidaknya kedua, tapi yang pasti kami akan berjuang untuk posisi yang sangat baik di banyak balapan dan tentu saja tujuan saya adalah finis dengan lebih banyak podium lagi, dan berjuang untuk kemenangan,” harap anak Prancis itu.

Fokus utama Quartararo sekarang adalah memperbaiki kecepatan balapannya, tak ingin terlena lagi dengan kecelapan lap tunggal.

“Jujur saja, tujuan saya telah sedikit berubah.

“(Saya ingin) tidak selalu menjadi -seperti dalam latihan bebas- mencoba menjadi yang pertama, tapi hanya mencoba untuk bekerja lebih pada kecepatan (balapan).

OK, selama tes ini saya yang pertama, tapi kita harus bekerja lebih keras pada kecepatan karena kita berjuang di zona ini.

Baca: Melandri: Rossi Sudah Terlalu Tua untuk MotoGP

(Saya perlu) terus bekerja sesuai kecepatan karena kita tahu bahwa pada satu lap kita cepat,” demikian Quartararo setelah tes di Malaysia. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here