Home MotoGP Quartararo Ungkap Penyebab Kalah dari Marquez di Misano

Quartararo Ungkap Penyebab Kalah dari Marquez di Misano

Quartararo Ungkap Penyebab Kalah dari Marquez di Misano
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) vs Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Misano, San Marino 2019 / runganSport © MotoGP.

Dengan motor Fabio Quartararo saat ini, sulit mengejar motor lain jika sudah didepannya, juga ada penyebab lain atas kegagalan sang Rookie di lap terakhir MotoGP San Marino.

Misano, runganSport — Memulai balapan dari posisi start ketiga, pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo langsung menempel pemimpin balapan, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Beberapa lap selanjutnya, Quartararo dengan mudahnya melewati Vinales untuk mengambil alih jalannya balapan.

Kurang lebih sepanjang 23 lap rider Prancis itu berada di posisi terdepan, sepanjang balapan menahan serangan rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Namun sayangnya, Quartararo gagal di lap terakhir setelah diovertake oleh Marquez di lintasan lurus.

Memang sempat melawan di beberapa tikungan selanjutnya, tapi ia harus puas akhirnya hanya finis kedua dan gagal mengamankan kemenangan.

Quartararo mengakui bahwa pertarungannya dengan Marquez menjadi momen terbaik sejuh ini di Grand Prix.

“Itu adalah balapan yang sangat sulit dan saya tahu bahwa Marquez berusaha melakukan sesuatu di lap terakhir.

Anda tahu di papan pit ketika Anda hanya unggul 0,2 detik dari Marquez selama 20 lap, jadi itu tidak mudah dan pada akhirnya saya tidak melakukan kesalahan besar, kadang-kadang saya melewatkan puncak tikungan saja,” kata Quartararo usai balapan sebagaimana dimuat Crash.

“Tapi hal baiknya adalah Marquez melewati saya di tikungan pertama, kemudian saya berhasil menyalipnya kembali di tikungan 4 dan kami berjuang untuk kemenangan sampai detik terakhir.

Hari ini adalah momen terbaik dalam hidup saya untuk bertarung dengannya, dan saya berharap akan mendapat lebih banyak momen bagus seperti ini selama musim ini,” harap sang Rookie.

Bicara soal strategi balapan, Quartararo lebih kuat jika tetap di depan ketimbang harus membiarkan Marquez lewat, karena baginya mengejar Marquez akan lebih sulit nantinya.

“Saya pikir hari ini adalah pilihan terbaik untuk menjadi yang terdepan, karena kita tahu bahwa dengan motor kita (Satelit) akan sulit mengejar pembalap di depan, terutama non-Yamaha, sulit untuk memacu motor dengan cara yang sama,” jelasnya.

“Kami tahu bahwa setiap motor punya gaya balap seperti ini, dan bagi kami itu adalah pilihan terbaik untuk memimpin balapan dan tidak ketinggalan. Itu adalah pilihan yang bagus.

Juga karena saya masih pemula dan saya pikir kita melakukannya dengan sangat baik.

Saya juga mendapat banyak pengalaman dan jika saya memiliki kemungkinan untuk memimpin semua balapan lagi, saya akan memimpin lagi,” demikian Quartararo.

Setelan empat kali naik podium sampai Misano kemarin, Quartararo sekarang duduk di posisi ketujuh klasemen sementara, hanya 17 poin di belakang Rossi.

Posisi ini juga menempatkan namanya sebagai Satelit teratas. (DN/eV)

NEXT: Menang di Misano, Marquez Sindir Rossi Habis-habisan

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here