Home MotoGP Quartararo vs Marquez: Teman Tapi Bermusuhan

Quartararo vs Marquez: Teman Tapi Bermusuhan

Quartararo vs Marquez: Teman Tapi Bermusuhan
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) & Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Buriram, Thailand 2019 / runganSport © MotoGP.

Fabio Quartararo mengatakan bahwa Marc Marquez adalah teman dan ia sering meminta nasihat ketika masih di Moto3, tapi ketika berada dalam satu lintasan mereka sejatinya adalah rival.

Andorra, runganSport — Pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo sepanajang tahun lalu berhasil menyulitkan rider Repsol Honda, Marc Marquez di beberapa balapan.

Apakah reputasi ini akan menciptakan istilah anti-Marquez pada dirinya?

Tahun ini nama Quartararo juga diprediksi akan menjadi satu-satunya pembalap yang benar-benar dapat mengkhawatirkan sang juara dunia bertahan.

Tentu kondisi seperti ini akan semakin membuat rider Prancis itu termotivasi, tapi ia mengakui berteman baik dengan anak Cervera itu, hanya saja jika sudah di lintasan maka mereka sejatinya adalah musuh.

Quartararo sendiri yang belum menang di MotoGP sejauh ini, mengevaluasi musim pertamanya, juga mempelajari keunggulan dan kelemahan lawannya, termasuk mengamati gaya balap Marquez.

Lalu bagaimana langkah Quartararo menghentikan Marquez dan Honda tahun ini?

“Saya belum tahu, tapi saya berharap untuk segera mengetahuinya,” ujar Quartararo dalam sebuah wawancara dengan Cycleworld, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

Quartararo juga tidak keberatan dengan julukan anti-Marquez.

“Ini pertanda baik karena itu berarti kami bekerja dengan baik. Saya punya hubungan yang baik dengan Marquez.

Kami adalah rival di lintasan, tapi kami teman di luar lintasan. Ketika saya tiba di kelas Moto3, saya bersama tim Emilio Alzamora, jadi saya sering mendapat kesempatan untuk berbicara dengan Marquez dan meminta nasihat kepadanya,” akui rider Satelit Yamaha itu.

Lau apa titik kuat Marquez menurut El Diablo?

“Dia punya banyak kekuatan, tapi kemampuan beradaptasinya selalu mengesankan. Cepat, tidak masalah apakah basah, berangin, atau sangat panas.

Baca: Kejutan! Tikung Pol, Dovi Gabung Repsol Honda 2021

Setelah GP Valencia, Marquez bilang kepada saya bahwa saya akan menjadi lawan yang sulit pada tahun 2020. Bukannya memberi saya tekanan, itu malah semacam hadiah atas kerja keras yang saya lakukan,” simpul Quartararo. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here