Home MotoGP Rabat: Mir Bahkan Bisa Kalahkan Marquez

Rabat: Mir Bahkan Bisa Kalahkan Marquez

Rabat: Mir Bahkan Bisa Kalahkan Marquez
Davider Brivi & Joan Mir (Suzuki Ecstar) MotoGP Valencia, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Tito Rabat yakin Joan Mir bisa kalahkan Marc Marquez untuk menjadi juara dunia.

Portimao, runganSport — Rider Satelit Esponsorama Racing, Tito Rabat menjadi salah satu orang pertama yang memberi selamat langsung kepada rider Suzuki Ecstar, Joan Mir setelah berhasil menjadi juara dunia di seri Valencia lalu.

Rabat dan Mir adalah teman dekat sejak lama dan keduanya sangat kompak.

Rabat juga sangat senang dengan hasil Mir tahun ini, bahkan dalam suratnya yang ditujukan kepada Mir ia menyebut sahabatnya itu bahkan bisa membekuk jagoan Cervera, Marc Marquez.

“Pertama-tama, selamat. Saya sudah memberi tahu Anda tentang lintasan dan setelahnya, tapi saya juga ingin melakukannya secara terbuka dengan surat ini.

Saya sudah mengenal Anda, tapi saya menjadi teman Anda ketika Anda datang ke Andorra dua tahun lalu, karena kita kompak menjalani hidup, dalam hal-hal yang kita sukai atau dalam cara kita berlatih. Inilah alasan mengapa saya terus berlatih dengan Anda dan saya akan terus melakukannya selama Anda mau,” tulis rabat dalam suratnya, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

“Terima kasih, beberapa hal telah berubah untuk saya juga. Sebagai pribadi, Anda adalah pria yang sangat cerdas, sangat fokus, yang tahu apa yang ada di luar sana dan apa yang ingin dia lakukan.

Sayangnya, saya tidak banyak melihat Anda dalam balapan karena Anda hampir selalu di depan dan saya sedikit di belakang.

Saya cukup beruntung bisa berlatih dengan juara seperti Marc Marquez, Alex Marquez dan Simon. Saya sangat bangga dengan gelar Anda karena Anda pantas mendapatkannya,” sambungnya.

Akhirnya Rabat menyimpulkan; “Mereka bertanya kepada saya apakah Anda bisa mengalahkan Marquez. Saya sangat yakin Anda punya level untuk melawan Marquez atau siapa pun dia dan Anda juga otak yang tepat.

Kemudian, seperti biasa, itu akan bergantung pada hal-hal lain, seperti motor, ban dan faktor lainnya,” demikian Rabat untuk sang sahabat.

Baca: MotoGP Bantah Mandalika Dapat Perlakuan Khusus, Tegaskan Hanya Cadangan

Rabat sendiri akan keluar dari MotoGP di akhir musim ini setelah tak lagi mendapat tempat. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here