Home MotoGP Reaksi Rossi Terima Piala ‘Pecundang of the Year’

Reaksi Rossi Terima Piala ‘Pecundang of the Year’

Reaksi Rossi Terima Piala 'Pecundang of the Year'
Valentino Rossi, Striscia la Notizia 2019 / runganSport © La Gazzetta dello Sport.

Roma, runganSport — Pembalapa Yamaha, Valentino Rossi terakhir kali menang di MotoGP pada seri Assen, Belanda musim 2017 lalu, setelah itu sampai akhir musim 2018, The Doctor tak pernah lagi mendapat podium puncak.

Rossi menghabiskan musim 2018 dengan tanpa satu pun kemenangan di genggamannya, sedangkan sang tandem, Maverick Vinales berhasil menang satu kali di seri Australia.

Tapi di klasemen akhir, podium Rossi masih lebih banyak ketimbang jagoan Spanyol itu.

Namun tetap saya performa Rossi sepanjang 2018 menjadikannya salah satu atlet terburuk Italia musim 2018.

Karena hasil memilukan itu, Rossi mendapat tropi ‘Pecundang of the Year’ atau ‘Tapiro d’Oro’ dari program acara Striscia la Notizia yang setiap musimnya memberikan penghargaan untuk jajaran atlet-atlet terburuk asal Italia.

Daily Star melaporkan bahwa penghargaan semacam ini sering kali membuat atlet bersangkutan menjadi marah dan enggan menerima hadiah ‘Tapiro d’Oro’ tersebut.

Tapi berbeda dengan Rossi, jagoan Yamaha itu justru dengan senang hati menerima piala unik itu, Rossi bahkwan tertawa (ngakak abis) di depan kamera ketika menerima penghargaan ‘Tapiro d’Oro’.

“Saya tidak sanggup menang satu kalipun dan itu rasanya sangat menyakitkan, benar-benar tahun yang sulit bagi saya.

Dan yang sangat saya sayangkan adalah karena saya membuang salah satu musim terbaik saya sebagai pebalap di motor tersebut,” tutur Rossi sebagaimana diberitakan La Gazzetta dello Sport.

Keterpuruan Rossi dan Yamaha sepanjang musim 2018 lebih disebabkan masalah teknis yang menimpa motor M1 dalam kurun waktu dua tahun belakangan ini.

Mulai dari masalah akselerasi, ECU dan penyaluran tenaga mesin ke ban belakang yang masih belum optimal. (DN/eV)

NEXT: Ini Detail Beda KTM vs Yamaha Menurut Syahrin