Home MotoGP Repsol Honda Konfirmasi Lorenzo Absen di Tes Sepang

Repsol Honda Konfirmasi Lorenzo Absen di Tes Sepang

Repsol Honda Konfirmasi Lorenzo Absen di Tes Sepang
Jorge Lorenzo, Repsol Honda 2019 / runganSport © Twitter/Jorge Lorenzo.

Madrid, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo sebelumnya mengalami cedera pergelangan tangan kiri dan menderita skafoid, yang patah saat latihan di Italia sejak akhir pekan kemarin.

Lorenzo kemudian masuk UGD di Italia dan sekarang setelah meneriksaan lebih lanjut, kemudian menjalani operasi, Repsol Honda langsung mengonfirmasi bahwa rider Spanyol itu telah sukses menjalani operas.

Sekarang Lorenzo dalam tahap pemulihan menjelang presentasi tim di Madrid dan tes Pra-musim perdana di Malaysia awal Februari mendatang.

Lorenzo mengalami kecelakaan saat latihan di luar kota Verona, Italia.

Setelah beberapa kali diperiksa, sayangnya dikonfirmasi bahwa Lorenzo megalami cedera tangan dan menderita skafoid yang rusak cukup parah, membuatnya sangat kesakitan.

Lorenzo memilih untuk menjalani operasi langsung pada cedera, sekrup titanium dimasukkan melalui teknik invasif minimal.

Lorenzo akan tetap tinggal di rumah sakit selama 24 jam ke depan untuk memastikan kondisinya kembali normal.

Istirahat empat hari akan memberikan cedera cukup waktu untuk pulih dari operasi dan kemudian dilanjutkan dengan fisioterapi sebagai langkah pemulihan.

Karena cedera Lorenzo kali cukup seruis, Repsol Honda memastikan Lorenzo absen di tes Sepang awal Februari nanti.

Langkah ini terpaksa diambi guna fokus sepenuhnya pada pemulihan tangan kiri Lorenzo.

Dengan harapan agar bisa kembali sepenuhnya fit untuk tes Pra-musim setelah Malaysia, yakni di Qatar pada 23-25 ​​Februari yang akan datang.

Setelah 24 di rumah sakit nanti, Lorenzo dijadwalkan menuju kota Madrid untuk acara peluncuran tim baru Repsol Honda 2019, sekaligus ulang tahun ke-25 untuk tim Oranye ini pada 23 Januari, Rabu besok, Lorenzo akan hadir bersama tandem barunya Marc Marquez. (DN/eV)

NEXT: Tiga Bintang Moto2 2019: Marini, Marquez dan Dimas Ekky

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here