Home MotoGP Resmi! Alex Marquez Gabung LCR Honda Mulai 2021

Resmi! Alex Marquez Gabung LCR Honda Mulai 2021

Resmi! Alex Marquez Gabung LCR Honda Mulai 2021
Alex Marquez (HRC) Tes Pra-musim MiotoGP 2020 Jerez, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

HRC mengumumkan bahwa Aex Marquez resmi turun ke tim Satelit LCR Honda mulai 2021 yang akan datang.

Jerez, runganSport — Juara dunia Moto2 musim 2019, Alex Marquez awalnya hanya mendapat kontrak satu musim (2020) dari HRC.

Sekarang, ia telah resmi mendapat perpanjangan kontrak sampai akhir 2022 mendatang, tapi posisi Alex tidak di Repsol Honda untuk 2022, melainkan turun ke tim Satelit LCR Honda.

Meski demikian, Alex tetap berstatus rider pabrikan dengan paket motor pabrikan kendati keluar dari Repsol Honda.

Karena itu, rider asal Inggris, Cal Crutchlow harus tersingkir dari tim LCR Honda.

Pihak HRC menyampaikan terima kasih kepada Crutchlow atas kerja kerasnya yang tak kenal lelah sejak bergabung dengan HRC pada tahun 2015. Dengan tiga kemenangan dan 12 podium, pebalap Inggris ini telah menjadi aset berharga di dalam dan di luar lintasan.

“HRC senang untuk terus bekerja dengan Alex Marquez melalui proses pembelajaran di kelas MotoGP untuk dua musim berikutnya.

Setelah pertimbangan mendalam dan analisis menyeluruh dari situasi saat ini, kami percaya Alex memiliki peluang besar untuk tumbuh di kelas utama dengan dukungan pabrik penuh di dalam Tim Honda LCR.

Kami percaya bahwa dengan mengikuti jalur ini selama tiga musim berikutnya, kami akan mencapai hasil yang dicari HRC dan Alex,” kata Yoshishige Nomura, yang menjabat Presiden HRC dalam rilis singkatnya.

Alex keluar dari Repsol Honda setelah HRC dengan resmi mendatangkan rider Spanyol lainnya, Pol Espargro untuk musim 2021 dan 2022 mendatang.

Baca: Resmi! Pol Espargaro Gabung Repsol Honda Mulai 2021

Sementara itu, belum pasti apakah Crutchlow akan pensiun atau mencari tempat baru di tim lain. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here