Home MotoGP Resmi! Honda dan Repsol Perpanjang Kerja Sama Hingga 2022

Resmi! Honda dan Repsol Perpanjang Kerja Sama Hingga 2022

Resmi! Honda dan Repsol Perpanjang Kerja Sama Hingga 2022
Alex Marquez (Repsol Honda) MotoGP Aragon, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Repsol dan Honda kembali bersama dalam kontrak baru dengan durasi dua musim, sampai kompetisi 2022 berakhir nanti.

Aragon, runganSport — Awal musim sempat beredar kabar bahwa perusahaan minyak Spanyol, Repsol akan mundur sebagai sponsor utama HRC di MotoGP.

Dugaan ini diperkuat dengan durasi kerjasama mereka yang terbaru kemarin memang berakhir di penghujung kompetisi 2020, ditambah dengan situasi sulit pandemi dan kecelakaan rider utama Honda, Marc Marquez.

Namun sekarang semua spekulasi terbantahkan, Honda dengan resmi mengonfirmasi perpanjangan kerjasama mereka dengan Repsol untuk dua tahun lagi, yakni sampai musim 2022 mendatang.

Repsol sudah sejak tahun 1995 menjadi sponsor Honda di Grand Prix.

Telah mencapai 180 kemenangan kelas utama dan 15 gelar juara dunia pembalap, mengokohkan Tim Repsol Honda sebagai referensi di Grand Prix balap motor.

Lebih dari separuh gelar juara dunia kelas utama yang dimenangkan sejak 1995 jatuh ke tangan Tim Repsol Honda. Selain itu, kolaborasi Repsol-Honda telah menghasilkan 10 gelar juara dunia untuk tim, sejak penghargaan ini pertama kali dibuat pada tahun 2002. Juga rekor 180 kemenangan dan 447 podium di 500cc dan MotoGP.

“Merupakan perasaan yang luar biasa untuk memperpanjang kemitraan kami dengan Repsol, kali ini untuk dua tahun berikutnya.

Bersama-sama kami telah mencapai kesuksesan luar biasa dan membentuk kemitraan yang unik dalam olahraga motor.

Bekerja sebagai satu kesatuan yang kita miliki, dan akan terus, untuk mengatasi semua rintangan dan kesulitan yang dihadapkan kepada kita.

2020 telah menjadi tahun yang sulit bagi dunia, tetapi bersama Repsol kami terus bekerja untuk mencapai tujuan kami.

Kami sekarang berharap dapat melanjutkan perjalanan ini bersama dan menulis lebih banyak halaman dalam sejarah balap Grand Prix,” kata presiden HRC, Yoshishige Nomura dalam rilis resmi yang diterima runganSport.

“Pembaruan perjanjian dengan mitra ini sama pentingnya dengan Repsol seperti Honda di MotoGP adalah bukti kekuatan aliansi kami, terutama dalam iklim internasional saat ini yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Bagi Repsol, faktor teknologi adalah kuncinya dan asosiasi bersejarah ini telah memberikan banyak inovasi dan kolaborasi.

Bersama-sama kami telah mencapai tujuan olahraga yang hebat dan kami juga telah membuat produk kami berkembang menuju keunggulan.

Terus maju di jalur yang sukses ini, selalu melayani masyarakat, adalah hal yang mendorong kami untuk terus meningkat dari hari ke hari,” demikian kata sambutan dari Begoña Elices García, selaku Direktur Eksekutif Pelaksana Komunikasi Repsol dan Kantor Pimpinan.

Baca: Rahasia Geometri Sasis Honda yang Bikin Alex Marquez Kompetitif

Mulai musim 2021 yang akan datang, Repsol Honda akan diperkuat oleh Marc Marquez dan tandem barunya, Pol Espargaro. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here