Home MotoGP Resmi ke MotoGP, Thailand Jadi Seri Spesial

Resmi ke MotoGP, Thailand Jadi Seri Spesial

SHARE

Resmi ke MotoGP, Thaliand Jadi Seri Spesial MotoGPJakarta, runganSport — Sirkuit Buriram di Thailand akan menggantikan sirkuit Phillip Island di Asutralia sebagai tempat pengujian pra-musim tahun depan.

Meski belum diresmikan, Thailand dipastiakan akan meramaikan gelaran MotoGP mulai tahun depan, sebagai tambahan seri untuk Asia tenggara.

Seluruh tim di MotoGP nampaknya mau tak mau akan segera menjajal sirkuit kebanggaan masyarakat Thailand itu.

Jadwal untuk tes tahun depat tetap di awali di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 28-30 Januari, kemudian tim baru akan berangkat ke Buriram, Thailand untuk tes kedua pada 16-18 Februari mendatang.

Tes pra-musim ketiga atau yang terakhir akan berlangsung di Qatar pada 1-3 Maret 2018, menjelang seri pembukaan musim di trek Losail, itu artinya seri pertama tahun depan akan dimajukan seminggu lebih awal dari tahun ini.

Pengumuman resmi bergabungnya Thailand ke kalender balap MotoGP baru akan dipublikasikan pada September mendatang.

Sementara itu, Findalndia yang baru akan menyelenggarakan MotoGP mulai 2019, sudah lebih dulu mengumumkan kontrak kerjasama mereka dengan penyelenggara MotoGP.

Itu artinya, mulai 2019 balapan MotoGP akan berlangsung sebanyak 20 seri dalam satu musim, dan Indonesia kemungkinan besar tak akan mendapat tempat di MotoGP.

Lihat: Rossi Protes Jumlah Race, Indonesia Tak Bisa Gelar MotoGP

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...