Home MotoGP Resmi! Marquez Absen di MotoGP Ceko 2020

Resmi! Marquez Absen di MotoGP Ceko 2020

Resmi! Marquez Absen di MotoGP Ceko 2020
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Jerez, Andalusia 2020 / runganSport © MotoGP.

Marc Marquez akan melewatkan seri balap MotoGP Ceko akhir pekan ini saat, akan digantikan oleh Stefan Bradl.

Brno, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya mundur dari MotoGP Ceko akhir pekan ini, dikonfirmasi langsung oleh HRC.

Sebagai pengganti sementara, skuad Repsol Honda akan dilengkapi oleh pembalap Jerman, Stefan Bradl, yang menjadi penguji Honda selama ini.

“Usai menjalani operasi kedua di lengan kanannya yang cedera, Marquez dan HRC telah memutuskan bahwa sang juara dunia tidak akan turun di MotoGP Ceko, agar bisa pulih lebih baik,” demikian rilis resmi tim.

“Sebagai gantinya, pembalap uji HRC, Bradl akan mengendari Honda RC213V,” sambung pengumuman yang diterima runganSport.

The Baby Alien sebelumnya mengalami patah pada lengan kanannya di bagian atas dalam balapan MotoGP Spanyol, yang berlangsung pada 19 Juli lalu, kemudian setelah itu ia menjalani operasi dua hari setelahnya, dan sempat mencoba kembali di akhir pekan balap berikutnya.

Sayangnya, Marquez tak cukup kuat untuk ikut balapan.

“Itu seperti peradangan atau sesuatu. Lengannya menjadi sedikit lebih besar dan mungkin menekan saraf. Saya kehilangan kekuatan,” akui Marquez usai mundur dari MotoGP Andalusia pekan lalu, sebagaimana dimuat Crash.

Marquez juga harus absen di MotoGP Ceko tahun ini lantaran plat untuk tulangnya yang patah mengalami kerusakan, ia terpaksa menjalani operasi kedua untuk memperbaikinya.

Penyebab kerusakan plat pada tulangnya yang parah adalah karena ‘akumulasi stres’, yang jelas disebabkan oleh aktivitas fisik berkendara Marquez di FP3, FP4 dan awal Kualifikasi di Jerez untuk GP Andalusia.

Dan sekarang menjelang seri Ceko, Marquez dan Repsol Honda telah sepakat untuk absen dalam seri ketiga musim ini.

Dan Marquez hanya punya waktu satu Minggu lagi untuk pulih jika ingin tampil di seri selanjutnya, karena setelah Brno akan ada dua balapan di Red Bull Ring.

Untuk saat ini Marquez telah tertinggal 50 angka dari pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Baca: Bradl Gantikan Marquez di MotoGP Ceko 2020

Sesi FP1 MotoGP Ceko akan berlangsung pada Jum’at (7/8) pekan ini. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here