Home MotoGP Resmi! MotoGP Amerika 2020 Ditunda Hingga November

Resmi! MotoGP Amerika 2020 Ditunda Hingga November

Resmi! MotoGP Amerika 2020 Ditunda Hingga November
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Austin, Amerika 2019 / runganSport © The Race.

Karena wabah Coronavirus yang sedang berlangsung, Grand Prix Amerika telah ditunda hingga November akhir musim nanti.

Barcelona, runganSport — FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan penundaan Grand Prix Red Bull Amerika, yang awalnya dijadwalkan berlangsung dari tanggal 3 hingga 5 April 2020. Karena wabah Coronavirus yang terus mengancam dan meluas, seri balapn tersebut telah dijadwalkan ulang, dan akan berlangsung pada 13 hingga 15 November mendatang.

Karena penundaan ini, maka Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana akan diundur menjadi tanggal 20 hingga 22 November 2020, seri Valencia akan tetap menjadi balapan penutup musim.

Artinya, MotoGP Argentina yang semula dijadwalkan sebagai seri keempat, sekarnag akan menjadi balapan pembuka musim MotoGP 2020, yang ajan berlangsung pada 17-19 April.

Tapi, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta telah mengisyaratkan kepada AS bahwa balapan masih dapat diadakan di suatu tempat pada 3-5 April, yakni balapan di Sepang merupakan salah satu kemungkinan. Jadi akan ada dua balapan di Malaysia tahun ini.

Dengan penundaan seri Amerika, ini menjadi balapan kedua yang dijadwal ulang, sebelumnya Thailand yang diumumkan sebagai balapan kedua musim ini, juga harus diundur ke Oktober setelah seri Aragon.

Baca: Jadwal Berantakan! MotoGP Gelar 2 Balapan dalam Sepekan

Sementara untuk MotoGP Qatar, dipastikan tak ada pengganti untuk kelas MotoGP, balapan sudah dibatalkan untuk kelas utama, sementara kelas Moto3 dan Moto2 telah sukses digelar di Losail, Minggu 8 Maret yang lalu. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here