Home MotoGP Resmi! MotoGP Argentina 2020 Diundur ke November

Resmi! MotoGP Argentina 2020 Diundur ke November

Resmi! MotoGP Argentina 2020 Diundur ke November
Jack Miller (Pramac Racing Ducati) vs Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) MotoGP Tesmas, Argentina 2019 / runganSport © MotoGP.

Karena wabah koronavirus yang sedang berlangsung, GP Argentina telah ditunda

Barcelona, runganSport — FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan berat hati mengumumkan penundaan untuk Gran Premio Motul de la Republica Argentina, yang awalnya dijadwalkan berlangsung dari tanggal 17 hingga 19 April, tapi karena wabah Coronavirus yang sedang berlangsung, seri balap telah dijadwal ulang untuk akhir musim dan sekarang akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 November yang akan datang.

Karenanya, balapan final akhir musim ini yang berlangsung di Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana sekarang digeser ke 27 hingga 29 November, juga mengakomodir perubahan Argentina.

Jadi, MotoGP Amerika akan berlangsung lebih dulu pada 13 hingga 15 November, satu minggu sebelum MotoGP Argentina yang dijadwal ulang.

Karena perubahan jadwal ini, musim baru untuk kelas MotoGP 2020 sekarang akan dimulai dengan seri pembuka di Gran Premio Red Bull de España di Circuito de Jerez-Angel Nieto, yang jatuh pada tanggal 1 hingga 3 Mei 2020 nanti.

Tanggal untuk tes Moto2 dan Moto3 di Valencia dan tes MotoGP di Jerez pada akhir tahun akan diputuskan begitu musim sedang berlangsung.

Argentina menjadi negara ketiga yang mengundurkan jadwal balap MotoGP mereka, setelah sebelumnya Thailand dan Ametika.

Sementara balapan di MotoGP Qatar telah dibatalkan untuk kelas utama.

Sejauh ini baru kelas Moto3 dan Moto2 yang sudah membuka musim dengan aksi spektakuler di malam dingin Losail, Doha pada 8 Maret lalu.

Mengingat Thailand, Amerika dan Argentina telah mengubah jadwal balap mereka, hal serupa juga bisa terjadi di Spanyol, Prancis, Italia dan negara Eropa lainnya.

Sejauh ini masih belum ada jadwal pasti tentang balapan MotoGP, tapi untuk ketentuan saat ini MotoGP akan membuka musim baru 2020 kelas utama pada awal Mei mendatang.

Baca: Resmi! MotoGP Amerika 2020 Ditunda Hingga November

Nantikan perkembangan dan update jadwal berikutnya jika terjadi berubahan rencana. (DN/eV)

2 COMMENTS

  1. Pengelola motogp payah masa di undur terus, jangan2 karna honda n mm blom siap kali ya makanya di undur dengan alasan ini n itu

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here