Resmi! MotoGP Finlandia Ditunda Hingga Musim 2023

0
Resmi! MotoGP Finlandia Ditunda Hingga Musim 2023
Sirkuit KymiRing (Finlandia) MotoGP 2022 / runganSport © MotorsportWeek.

MotoGP Finlandia resmi ditunda hingga tahun depan karena pekerjaan homologasi terganggu akibat situasi geopolitik.

Mugello, runganSportMotoGP musim 2022 ini menjadi salah satu tahun tersibuk Grand Pirx balap motor, dengan hadirnya total 21 balapan.

Ada dua seri baru, yakni Indonesia dan Finlandia, bahkan pembalap mendapat tambahan satu mesin karena musim yang begitu panjang.

Sayangnya, perkembangan di tengah jalan membuat satu seri harus ditunda hingga musim depan, masalah homologasi sirkuit KymiRing dan situasi di Finlandia menjadi alasan batalnya balapan.

MotoGP Finlandia pertama kali batal tahun lalu karena alasan wabah Covid-19 yang melanda dunia, sekarang kembali dibatalkan lantaran situasi geopolitik di sekitarnya.

Penyelenggara mengumumkan bahwa MotoGP Finlandia akan ditunda hingga musim berikutnya, menjadikan jumlah balapan tahun ini menyusul ke-20 balapan.

“Pekerjaan homologasi di KymiRing, bersama dengan risiko yang disebabkan oleh situasi geopolitik yang sedang berlangsung di wilayah tersebut, dengan sedih mewajibkan pembatalan Grand Prix Finlandia pada tahun 2022.

Keadaan saat ini telah menciptakan penundaan dan menempatkan pekerjaan yang sedang berlangsung di sirkuit baru dalam risiko.

Oleh karena itu, semua pihak telah sepakat bahwa debut trek harus ditunda hingga 2023, ketika MotoGP berharap untuk kembali ke Finlandia untuk pertama kalinya dalam empat dekade.

Oleh karena itu, kalender Kejuaraan Dunia FIM MotoGP 2022 final diharapkan terdiri dari 20 seri,” demikian bunyi rilis resmi lewat laman MotoGP.

Baca: KTM Tak Ingin Rusak Aleix-Aprilia, Ini Alasannya

MotoGP sejauh ini sudah berjalan sebanyak tujuh seri, dengan akhir pekan berikutnya akan berlangsung di Mugello pada 29 Mei untuk GP Italia. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here