Home MotoGP Resmi! MotoGP Jerez 2020 Ditunda

Resmi! MotoGP Jerez 2020 Ditunda

Resmi! MotoGP Jerez 2020 Ditunda
Alex Rins (Suzuki Ecstar) MotoGP Jerez, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

MotoGP kembali harus bersabar karena balapan yang dijadwalkan di sirkuit Jerez, Spanyol di akhir pekan pertama bulan Mei harus ditunda.

Barcelona, runganSport — Pengelola MotoGP dengan resmi telah mengumumkan bahwa balapan MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez pada 3 Mei harus diundur, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Keputusan ini diambil lantaran kondisi Spanyol yang masih berjibaku melawan wabah virus Corona.

Pembuka musim MotoGP di Sirkuit Losail di Doha, Qatar sebelumnya telah dibatalkan pada 1 Maret, hanya ada balapan kelas Moto2 dan Moto3 yang kemudian diadakan pada 8 Maret.

Sejak pembatalan Qatar, dunia berubah dengan semakin meluasnya penyebaran Coronavirus, mengakibatkan MotoGP Thailand (22 Maret), Amerika Serikat (5 April) dan Argentina (19 April) harus ditunda ke akhir musim.

Sebelumnya, sirkuit Jerez sejak 13 Maret yang lalu, telah mengambil tindakan tegas terhadap penyebaran Covid-19 di Spanyol, Circuito de Jerez – Ángel Nieto untuk sementara ditutup selama 15 hari, dan sekarang MotoGP Spanyol dipastikan ditunda.

Red Bull Gran Premio de Espana sampai batas waktu yang belum ditentukan, hal ini juga turun mempengaruhi balapan pembukaan Red Bull Rookies Cup dan MotoE.

“Karena situasinya terus berubah, tanggal baru untuk GP Spanyol belum dapat dikonfirmasi sampai menjadi jelas kapan tepatnya akan dimungkinkan untuk mengadakan acara tersebut.

Kalender yang direvisi akan diterbitkan sesegera mungkin,” demikian bunyi liris resmi dari FIM, IRTA dan Dorna, sebagaimana dilaporkan media Jerman, Speedweek.

Baca: Rossi Mundur dari Race Virtual MotoGP Mugello 2020

Sementara ini, seri pembuka dijadwalkan berlangsung di Prancis pada pertengahan Mei mendatang, tapi lagi-lagi ini juga bisa berubah, karena Prancis juga terkena dampak Corona. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here