Home MotoGP Resmi! Nakagami Perpanjang Kontrak dengan LCR Honda

Resmi! Nakagami Perpanjang Kontrak dengan LCR Honda

Resmi! Nakagami Perpanjang Kontrak dengan LCR Honda
Takaaki Nakagami (LCR Honda IDEMITSU) MotoGP Red Bull Ring, Styria 2020 / runganSport © MotoGP.

Takaaki Nakagami mendapat kontrak baru multi-tahun dari HRC, ia akan tetap bertahan di tim Satelit LCR Honda IDEMITSU 2021 dan seterusnya.

Aragon, runganSport — Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan secar resmi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan pembalap Jepang berusia 28 tahun, Takaaki Nakagami untuk memperpanjang kontrak mereka selama beberapa tahun mulai 2021 mendatang.

Nakagami akan bergabung dengan rider Spanyol, Alex Marquez di garasi LCR Honda, sementara tim Repsol Honda akan diperkuat oleh Marc Marquez dan pendatang baru, Pol Espargaro.

Nakagami memulai karir Moto2 pada tahun 2012 dan, dari tahun 2014, ia membalap untuk IDEMITSU Honda Team Asia sebagai bagian dari aktivitas Honda untuk membina pembalap kelas dunia dari Asia.

Pada musim 2018 lalu, rider Jepang itu naik ke kelas utama dan menuntaskan musim debutnya di posisi ke-20 klasemen akhir. Tahun berikutnya dia menduduki peringkat ke-13.

Sejauh musim 2020 ini berjalan, Nakagami sekarang duduk manis di posisi ke-5 di klasemen, menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil finis di 10 besar di setiap seri.

“Saya sangat senang dapat melanjutkan balapan untuk LCR Honda IDEMITSU pada tahun 2021 dan seterusnya. Saya berterima kasih kepada Honda atas dukungan mereka yang murah hati, memungkinkan saya untuk mengeluarkan potensi penuh saya musim ini.

Saya akan melakukannya yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang solid untuk balapan yang tersisa, dan membangun momentum itu tahun depan. Tujuan saya lebih tinggi bersama Honda. Saya menantikan dukungan Anda untuk seterusnya,” ucap Nakagami dalam liris resmi MotoGP.

“Saya sangat senang kita bisa terus bertarung dengan Takaaki Nakagami di kelas MotoGP musim depan dan seterusnya. Saya sangat berterima kasih kepada para fans dan IDEMITSU yang telah mendukung karirnya untuk Musim ini, kinerja Nakagami solid, finis di zona poin di setiap balapan, dan saat ini di urutan kelima (klasemen).

Kehadirannya di kelas MotoGP sedang meningkat, dan kami menantikan penampilannya di balapan yang tersisa.

Baca: Apakah Sekarang Honda Menyesal Lepas Alex Demi Pol?

Dia akan bergabung dengan Alex Marquez mulai tahun depan, dan saya berharap kedua rekan satu tim ini bisa mengeluarkan yang terbaik di balapan, satu sama lain, dan memberi tim hasil yang lebih baik dari sebelumnya,” demikian kata sambutan HRC Director and Race Operations Management Division General Manager, Tetsuhiro Kuwata. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here