Resmi! Pedrosa Konfirmasi Balapan di MotoGP Styria 2021

0
286
Resmi! Pedrosa Konfirmasi Balapan di MotoGP Styria 2021
Dani Pedrosa (Red Bull KTM Facory Racing) MotoGP 2021 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Dani Pedrosa mengonfirmasi akan kembali tampil di MotoGP pada seri Grand Prix Styria mendatang, lewat fasilitas wildcard yang diberikan Red Bull KTM Factory Racing.

Barcelona, runganSportSebelumnya, pabrikan Austria, KTM telah menginformasikan bahwa pembalap penguji mereka, Dani Pedrosa bersedia kembali balapan di MotoGP.

KTM memberi Pedrosa beberapa wildcard untuk musim ini, dan sekarang rider Spanyol itu telah mengonfirmasi akan turun di MotoGP Styria yang akan datang.

Tiga tahun setelah balapan terakhirnya di MotoGP, Pedrosa akan comeback di kelas utama di Grand Prix Michelin Styria lewat dengan bersama tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing.

Legenda MotoGP yang kini berusia 35 tahun itu, pensiun dari balap motor dengan 31 kemenangan dan 112 podium dari 13 musim di kelas utama antara 2006 dan 2018.

Sirkuit Red Bull Ring nanti akan menjadi balapan pertamanya bersama KTM.

“Sangat menarik menjadi bagian dari proyek ini sejak awal dengan KTM di MotoGP dan dapat berbagi pengalaman saya dengan mereka.

Selangkah demi selangkah kami melakukan yang terbaik yang kami bisa dan sekarang menarik lagi untuk balapan karena memberi Anda perspektif yang berbeda dibandingkan dengan tes normal.

Sudah lama sejak balapan terakhir saya dan, tentu saja, mentalitas untuk balapan sangat berbeda dengan tes,” kata Pedrosa sebagaimana rilis resmi MotoGP.

“Fokus saya untuk balapan adalah mencoba menguji hal-hal yang kami miliki pada motor dalam situasi balapan.

Saya ingin memahami permintaan yang mungkin dimiliki pembalap untuk sesi dan fitur teknis yang berbeda.

Menonton dari rumah saya dapat merasakan peningkatan pada motor, tapi untuk lebih memahami tentang MotoGP sekarang, teknologi baru dan cara balapan dan menggunakan strategi melawan yang lain, kami akan melakukan wildcard ini.

Sulit untuk membicarakan ekspektasi saya setelah begitu lama meninggalkan kompetisi.

Mungkin semua masuk ke mentalitas balap atau mungkin tidak, tapi kami akan mencoba menikmati akhir pekan sebanyak yang kami bisa,” tambah Pedrosa dalam sambutannya.

Baca: Marquez Hapus Semua Aplikasi Media Sosial, Bahaya Bagi Pembalap

Balapan MotoGP Styria akan berlangsung pada 8 Agustus mendatang, yakni seri pertama paruh kedua musim ini. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here