Home MotoGP Resmi! Pol Espargaro Gabung Repsol Honda Mulai 2021

Resmi! Pol Espargaro Gabung Repsol Honda Mulai 2021

Resmi! Pol Espargaro Gabung Repsol Honda Mulai 2021
Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) vs Jorge Lorenzo (Repsol Honda) MotoGP Jerez, Spanyol 2019 / runganSport © Getty Images.

Repsol Honda dengan resmi mengumumkan bahwa Pol Espargaro akan membalap bersama mereka selama dua musim mulai 2021 yang akan datang.

Jerez, runganSport — Pembalap asal Spanyol, Pol Espargaro secara resmi telah bergabung dengan tim Repsol Honda untuk musim balap 2021 dan 2022 mendatang.

Pol akan menggantikan posisi rider Spanyol lainnya, Alex Marquez dan akan bertandem dengan juara dunia bertahan, Marc Marquez.

Artinya, musim 2020 ini akan menjadi tahun perpisahan Pol dengan pabrikan Austria, Red Bull KTM Factory Racing.

“Honda Racing Corporation dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Pol Espargaro.

Mantan Juara Dunia Moto2 akan bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan kontrak dua tahun. Dia akan bergabung dengan Juara Dunia delapan kali Marc Marquez dengan Honda RC213V.

Espargaro adalah salah satu pembalap paling berpengalaman di grid, setelah membalap di Kejuaraan Dunia sejak 2006 dan dengan 104 Grand Prix Grand Prix diperebutkan,” demikian bunyi rilis singkat dari HRC sebagaimana dimuat media Inggris, Crash.

Dengan itu Alex harus rela turun ke tim Satelit LCR Honda untuk durasi yang sama, ia akan mengambil posisi rider Inggris, Cal Crutchlow.

Baca: Peluang Rossi Juara Dunia dengan Tim Satelit Petronas

Jadi, Crutchlow akan keluar dari HRC di akhir musim 2020 ini. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here