Resmi! Quartararo Bertahan di Yamaha Sampai MotoGP 2024

0
Resmi! Quartararo Bertahan di Yamaha Sampai MotoGP 2024
Fabio Quaratraro (Monster Energy Yamaha) MotoGP Catalunya, Spanyol 2022 / runganSport © Twitter/Monster Energy Yamaha MotoGP.

Fabio Quartararo dan tim pabrikan Monster Energy Yamaha perpanjang kerjasama hingga akhir musim 2024.

Catalunya, runganSport — Pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo akhirnya memperpanjang kontrak balapnya dengan tim pabrikan Monster Energy Yamaha untuk dua musim lagi.

Juara dunia 2021 itu akan tetap membela pabrikan Iwata hingga tahun 2024 yang akan datang.

Sebelumnya, Quartararo sempat mengancam akan pindah ke pabrikan lain, tapi Yamaha akhirnya bersedia memenuhi persyaratan teknis yang diajukan El Diablo.

Quartararo pertama kali naik ke MotoGP pada musim 2019 yang lalu bersama tim Petronas Yamaha SRT, kemudian promosi ke tim utama sejak 2021 kemarin.

Di tahun pertamanya di tim pabrikan, pembalap bernomor start #20 itu langsung meraih gelar juara dunia, mengalahkan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

“Saya sangat senang untuk mengumumkan kepada Anda semua bahwa saya akan tinggal bersama Yamaha selama dua tahun lagi.

Di masa lalu, naik ke MotoGP bersama Yamaha dan kemudian ke tim Pabrikan adalah hal yang mudah.

​​Yamaha percaya pada saya sejak awal, dan itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya anggap enteng.

Namun demikian, kesepakatan baru ini adalah keputusan besar. Saya berada di titik yang bagus dalam karir saya, jadi saya mengambil sedikit lebih banyak waktu untuk mengambil keputusan ini. yakin,” kata Quartararo dalam rilis resmi lewat laman MotoGP.

“Saya percaya pada proyek Yamaha MotoGP, dan saya merasa Yamaha benar-benar termotivasi.

Dan sekarang kami telah secara resmi mengkonfirmasi keputusan kami untuk melanjutkan jalan ini bersama-sama, kami dapat sepenuhnya fokus pada musim saat ini.

Saya ingin mengucapkan ‘Terima kasih!’ kepada orang-orang di sekitar saya, yang selalu membantu dan mendukung saya, serta kepada para penggemar yang mendukung saya. Saya sangat menghargai semua dukungan,” tambahnya.

Lin Jarvis yang menjabat Managing Director Yamaha Motor Racing juga senang dapat mempertahankan sang juara.

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Fabio untuk melanjutkan tim Monster Energy Yamaha MotoGP untuk tahun 2023 dan seterusnya.

Kami membawa Fabio ke tim Pabrik tahun lalu mengetahui bahwa dia adalah telenta khusus, tapi dia bahkan melebihi ekspektasi kami.

Jarang sekali kita menemukan pembalap sekalibernya. Dia sudah menunjukkan bakat dan kecepatannya dalam dua tahun bersama tim satelit SRT pada 2019 dan 2020, tapi ketika dia melangkah maju untuk tim Pabrik, kami benar-benar bisa melihatnya tumbuh lebih kuat dan matang sebagai pembalap,” puji sang bos.

“Dalam satu setengah musim pertama Fabio kami telah membukukan banyak keberhasilan: 6 kemenangan balapan, 14 podium, 6 posisi pole, dan gelar Juara Dunia MotoGP 2021.
Hasil ini datang dari usaha tim yang kuat dari pembalap, krunya, teknisi kami, dan semua staf tim bekerja sama dengan semangat ‘bisa-melakukan’ yang positif.

Dengan Fabio, kami tahu dia akan selalu memberikan 100% upaya terbaiknya, dan kami telah meyakinkannya bahwa Yamaha akan melakukan hal yang sama dan kami akan melakukannya berinvestasi dalam pengembangan masa depan sehingga bersama-sama kita dapat menantang gelar juara dunia MotoGP untuk tahun-tahun mendatang,” demikian harapa pria Inggris itu.

Baca: Pengamat: Marquez dalam Bahaya! Jika Operasi ke-4 Gagal, Karirnya Tamat

Untuk tahun 2023 mendatang, Quartararo akan bertandem dengan rider Italia, Franco Morbidelli, sementara untuk 2024 masih belum diketahui. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here