Home MotoGP Resmi! Quartararo Gantikan Rossi Mulai 2021

Resmi! Quartararo Gantikan Rossi Mulai 2021

Resmi! Quartararo Gantikan Rossi Mulai 2021
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) & Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) MotoGP Phillip Island, Australia 2019 / runganSport ยฉ Crash.

Fabio Quartararo akan menjadi pembalap pabrikan Yamaha MotoGP mulai 2021 bertandem dengan Maverick Vinales, dan menggantikan Valentino Rossi.

Madrid, runganSport — Rider Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo akan tetap menjadi pembalap Yamaha pada tahun 2021 setelah menandatangani kontrak untuk bergabung dengan tim pabrikan menggantikan Valentino Rossi.

Sejauh ini memang belum ada keputusan akhir tentang masa depan Rossi, tetapi rider asal Italia itu sedang menghadapi masa pensiun atau turun ke tim satelit Petronas.

“Yamaha dan Rossi telah saling sepakat bahwa keputusan pribadi apakah pembalap Italia itu akan tetap menjadi pembalap aktif di MotoGP pada 2021, akan diputuskan pada pertengahan 2020,” kata pihak Yamaha sebagaimana dimuat Crash.

Tapi sekarang sudah jelas bahwa Quartararo akan bertandem dengan Maverick Vinales untuk musim 2021 dan 2022.

“Kami sangat senang bahwa Quartararo akan bergabung dengan line-up Tim MotoGP Yamaha Factory Racing untuk 2021 dan 2022,” ujar direktur pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis.

“Hasilnya di musim debut MotoGP-nya sangat sensasional. Enam posisi pole dan tujuh kali naik podium di sepanjang 2019 adalah tanda yang jelas akan kecemerlangan dan keterampilan balapnya yang luar biasa.

Mengundangnya untuk naik ke Tim Balap Pabrikan Yamaha setelah ia menyelesaikan kontrak dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team adalah langkah logis berikutnya,” sambung Jarvis.

“Untuk musim yang akan datang (2020) dia akan diberikan YZR-M1 dengan spesifikasi pabrikan dan dia akan menerima dukungan penuh dari Yamaha.

Quartararo baru berusia 20 tahun, tetapi dia sudah menunjukkan kematangan yang luar biasa di dalam dan di luar motornya, dan kami sangat senang dia bergabung dengan kami di tahun 2021.

Quartararo dan Vinales akan memberikan stimulus besar bagi kita semua di Tim MotoGP Racing Pabrik Yamaha untuk terus mengembangkan YZR-M1 dan meninggalkan kebutuhan yang terlewat dalam pencarian kita untuk gelar juara dunia MotoGP,” harap pria Inggris itu.

Vinales sendiri sudah resmi memperpanjang kontrak dengan Yamaha lebih awal, lalu menyusul pernyataan tentang promosi Quartararo ke tim resmi.

“Saya senang dengan apa yang telah dicapai manajemen saya dalam beberapa bulan terakhir bersama YMC. Itu tidak mudah untuk dibangun, tapi sekarang saya punya rencana yang jelas untuk tiga tahun ke depan dan saya sangat senang,” terang Quartararo.

“Saya akan bekerja keras, seperti yang saya lakukan tahun lalu, dan saya sangat termotivasi untuk mencapai kinerja hebat.

Saya merasa periode musim dingin (libur) terlalu lama, saya sangat bersemangat untuk pergi ke tes Sepang minggu depan untuk mengendarai YZR-M1 baru saya dan bertemu dan bekerja dengan kru saya lagi.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada YMC dan Petronas Yamaha Sepang Racing Team, yang telah memberi saya kesempatan untuk masuk kelas MotoGP tahun lalu.

Baca: Quartararo Gantikan Rossi di Tim Pabrikan Yamaha 2021

Saya akan memberikan semua yang saya lakukan untuk membuat mereka bangga lagi tahun ini,” demikian ‘El Diablo’. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here